NBA: Paul George Mengamuk, Thunder Bantai Cavaliers

Tak hanya Paul George, ada tiga pemain Thunder yang cetak double double saat membantai Cavaliers di lanjutan NBA.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Jan 2018, 08:14 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2018, 08:14 WIB
Paul George
Paul George (kanan) cetak poin tertinggi saat Thunder hajar Cavaliers (AP Photo/Tony Dejak)

Liputan6.com, Cleveland - Oklahoma City Thunder mengamuk di Quicken Loan Arena, markas Cleveland Cavaliers pada lanjutan NBA, Sabtu atau Minggu (21/1/2018) pagi WIB. Thunder bantai Cavaliers dengan 148-124.

Paul George mencetak poin tertinggi dengan 36 poin dan 7 rebound.Namun bukan George saja yang mengamuk. da tiga pemain Thunder yang mencetak double-double yaitu Carmelo Anthony (29 poin dan 10 rebound), Steven Adams (25 poin dan 10 rebound) dan Russel Westbrook yang nyaris triple double dengan (23 poin, 9 rebound dan 20 assist).

Sedangkan Cavaliers benar-benar terpuruk. LeBron James tak mampu berbuat banyak dengan 18 poin, 3 rebound dan 7 assist pada lanjutan NBA ini.Justru Isaiah Thomas yang mencetak poin tertinggi dengan 24 poin dan 4 assist.

Penampilan pemain cadangan seperti Dwayne Wade, Jeff Green, Kyle Korver pun kurang menjanjikan.Mereka hanya mencetak 11 , 12 dan 4 poin. Begtupun dengan cadangan lain Derrick Rose yang hanya mencetak 12 poin.

Center Cavaliers, Kevin Love pun hanya tampil 3 menit dan digantikan Thompson di duel ini. Ini menjadi kekalahan ke-18 bagi Cavaliers.

Untuk sementara Cavaliers masih berada di posisi ketiga klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 27-18, sedangkan Thunder berada di posisi ke-5 dengan 26-20.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalannya Pertandingan

Paul George (kanan) tampil memukau saat Thunder pukul Cavaliers (AP Photo/Tony Dejak)

 

Tanda-tanda kekalahan telak sudah terlihat sejak kuarter pertama. Dibuka dengan poin dari slam dunk Steven Adams, Thunder sempat unggul 10-2 pada 3 menit awal pertandingan.

Cavaliers sempat mendekat 12-18, tapi Cavaliers harus tertunduk lesu di akhir kuarter pertama. Mereka kalah telak 43-24 dari Thunder sehingga mendapatkan cemoohan dari penonton.

Pada kuarter kedua, Cavaliers sedikit bisa mengimbangi permainan Thunder. Cavaliers mengumpulkan 36 poin sehingga bisa mendekat 60-76 pada kuarter kedua.


Kuarter Penentuan

Aksi Carmelo Anthony saat Thunder kalahkan Cavaliers (AP Photo/Tony Dejak)

Jarak 16 poin membuat Cavaliers harus susah payah kejar Thunder di kuarter ketiga. Alih-alih melakukan itu, Thunder sudah meninggalkan Cavaliers 80-60 di awal-awal kuarter ketiga.

Di kuarter ketiga, Cavaliers hanya mengoleksi 34 poin dibandingkan Thunder yang sukses gamit 38 poin. Thunder akhiri kuarter ketiga dengan keunggulan jauh 114-94.

Cavaliers seperti kehabisan gas di kuarter keempat sedangkan Thunder masih ganas. Cavaliers sempat tertahan di poin 99-126 karena banyaknya usaha tiga poin yang tidak masuk.

Tak aneh Cavaliers harus akhiri laga dengan kekalahan telak 124-148. Ini menjadi salah satu kekalahan mencolok Cavaliers musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya