Juan Mata Teken Kontrak Baru di Manchester United

Manchester United resmi memperpanjang kontrak Juan Mata hingga 30 Juni 2019.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 31 Jan 2018, 15:17 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2018, 15:17 WIB
Manchester United
5. Juan Mata – Jika Alexis Sanchez jadi datang ke Old Trafford, persaingan di posisi sayap dan gelandang serang akan semakin ketat. Pemain asal Spanyol yang kontraknya habis pada 2019 ini bisa dilepas Mourinho musim depan. (AP/Mike Egerton)

Manchester - Manchester United resmi memperpanjang masa bakti Juan Mata selama satu tahun, Selasa (30/1/2018) waktu setempat. Kontrak baru itu membuat pemain asal Spanyol akan berada di Manchester United hingga 30 Juni 2019.

Mata sebelumnya hanya punya sisa kontrak selama enam bulan bersama The Red Devils. Namun, performa konsisten yang ditunjukkan gelandang berusia 29 tahun itu membuat pihak klub tak ragu menawarkan perpanjangan kontrak.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, juga memastikan bahwa Mata merupakan bagian penting dalam skuatnya. Posisi Mata di tim utama tidak terganggu meski tim yang bermarkas di Old Trafford telah mendatangkan Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari 2018.

"Mata pemain yang penting. Saat saya datang satu setengah tahun lalu, mereka mengatakan Mata dalam masalah. Sekarang dia mendapatkan perpanjangan kontrak untuk satu tahun. Mata pemain penting buat saya, pemain penting buat klub, dan pemain penting buat rekan setim," ujar Mourinho memberikan pujian.

Mata pun bahagia bisa menambah masa baktinya di Manchester United. Dia merasa bisa terus bermain di Manchester United merupakan suatu hal yang istimewa.

"Saya merasa sangat senang dan sangat bangga bisa menjadi bagian dari klub ini. Saya kira semua yang terikat dengan Manchester United seharusnya merasa istimewa, dan itulah yang saya rasakan," ia menuturkan.

Mata bergabung dengan Manchester United pada 24 Januari 2014. Sejak saat itu, mantan pemain Valencia ini sudah bermain dalam 172 pertandingan, mencetak 39 gol, dan mengemas 30 assist.

Sumber: Manchester United

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya