Rotasi Jadi Solusi Persib Saat Bertemu Mitra Kukar

Persib kehilangan beberapa pemain kunci saat menghadapi Mitra Kukar.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 07 Apr 2018, 08:10 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2018, 08:10 WIB
Oh In-Kyun
Persib akan melakukan rotasi saat menghadapi Mitra Kukar (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Satu masalah menghampiri Persib Bandung menjelang laga kandang menghadapi Mitra Kukar pada pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (8/4/2018) mendatang.Beberapa pemain Persib diperkirakan harus absen di pertandingan ini.

Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo masih dalam tahap pemulihan.Sedangkan dua pemain lain yaitu Wildansyah mengalami masalah pada lututnya dan Febri Hariyadi terserang demam.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez berencana melakukan rotasi untuk sejumlah posisi. Ini disebutnya menjadi solusi di tengah masalah cedera dan absennya pemain.

Tiga rekrutan anyar yaitu Moch Al Amin Syukur Fisabilillah, Adri Idrus dan Ghozali Siregar memiliki peluang dimainkan sejak menit pertama saat bertemu tim berjuluk Naga Mekes.

"Dia (Wildansyah) tidak akan bermain karena punya masalah di lututnya. Febri juga sedang menderita demam, dua hari menjelang pertandingan dan dia demam jadi saya tidak yakin dia bisa bermain hari Minggu tapi itu semua tergantung nanti."

"Sabil, Ghozali (mengganti Wildan dan Febri). Selain dua orang ini (Wildan dan Febri) ada juga Tony dan kami akan mainkan Ardi karena mereka (Mitra Kukar) mempunyai pemain cepat dan Ardi juga cepat jadi kita akan coba Ardi. Mungkin kami akan rotasi tiga sampai empat pemain," kata Gomez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alami Perkembangan

Persib
Persib menggelar latihan jelang menghadapi PS Tira (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Gomez menilai rekrutan anyar ini memberikan perkembangan yang cukup baik selama beberapa pekan berlatih bersama skuat Maung Bandung.

Namun kepastian siapa yang akan diturunkan tergantung dari sesi latihan terakhir.

"Saya rasa bagus karena mereka profesional dan sudah berlatih dengan bagus. Mungkin Sabil belum terlalu lama ikut latihan baru sekitar satu bulan dan begitu juga Ardi tapi saya harap mereka bisa bermain dengan baik," katanya.


Tolak Firman Utina

Sementara itu, Gomez memastikan Persib tak akan merekrut Firman Utina. Meski mengakui kualitas playmaker asal Manado itu, namun Gomez ingin lebih mengembangkan pemain-pemain muda.

Saya sudah dengar rumor. Tapi kami tidak butuh dia. Dia pemain bagus tapi sudah berusia 36 tahun. Kami lebih condong mencari pemain muda untuk masa depan, mungkin usia 26-28 tahun," ungkap Mario Gomez.

"Kami lebih membutuhkan pemain lain. Saya tidak mau bicara dia pemain yang buruk, dia tetap pemain yang bagus," sambungnya usai memimpin latihan Persib di Stadion Arcamanik, Jumat (6/4/2018).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya