3 Penakluk Barcelona di 8 Besar Masuk Final Liga Champions, Bagaimana AS Roma?

AS Roma jadi tim teranyar yang menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 11 Apr 2018, 20:16 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2018, 20:16 WIB
Liga Champions, Barcelona, AS Roma
Para pemain AS Roma merayakan kemenangan atas Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018). AS Roma menang 3-0 atas Barcelona. (AP/Andrew Medichini)

Liputan6.com, Roma - AS Roma mendapat pertanda bagus setelah membungkam Barcelona di perempat final Liga Champions. Mereka boleh percaya diri menembus final.

Pertanda tersebut terlihat dari tiga kegagalan terakhir Barcelona di 8 besar Liga Champions. Tim yang menghentikan El Azugrana sukses masuk partai puncak.

Atletico Madrid melakukannya dua kali. Pada 2013/2014, Los Colchoneros unggul agregat 2-1 atas Barcelona. Mereka kemudian menyisihkan Chelsea di semifinal.

Musim 2015/2016, Atletico menyingkirkan El Azulgrana lewat agregat 3-2. Pasukan Diego Simeone kemudian menumbangkan Bayern Munchen di 4 besar.

Sementara satu tim lain adalah Juventus. Pada 2016/2017, La Vecchia Signora berjaya agregat 3-0 melawan Barcelona sebelum menumbangkan AS Monaco dalam perjalanan menuju final Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keyakinan Pelatih

Liga Champions, Barcelona, AS Roma
Para pemain AS Roma merayakan kemenangan atas Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018). AS Roma menang 3-0 atas Barcelona. (AP/Gregorio Borgia)

Fakta ini boleh membuat AS Roma percaya diri meski dipasangkan tim berat pada undian semifinal, Jumat (13/4/2018). "Tentu, kami harus yakin bisa ke final. Kenapa tidak?" kata pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco, dikutip Four Four Two.

"AS Roma sudah sampai sejauh ini dan tidak ada yang menduga kami melakukannya, jadi kami harus terus maju dan mencari sesuatu yang lebih."


Tidak Ada yang Juara

Namun, perlu diingat, para penakluk Barcelona itu tidak ada yang berhasil membawa pulang gelar. Pada tiga kesempatan, seluruhnya menyerah dari Real Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya