Sutton Nilai Joe Hart Tidak Layak Bela Inggris

Sutton sebut ada lebih banyak kiper yang lebih hebat daripada Joe Hart

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Apr 2018, 15:09 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2018, 15:09 WIB
Joe Hart
Joe Hart yang dibuang Manchester City tetap dipercaya sebagai kiper pertama Timnas Inggris. Dia mengawal gawang laga melawan Lithuania pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3/2017). (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Legenda sepak bola Inggris, Chris Sutton, mengomentari penampilan Joe Hart. Ia menyebut bahwa kiper West Ham dan tim nasional Inggris itu, tidak layak bermain di Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Joe Hart kembali membuat blunder saat West Ham bertanding melawan Stoke City pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa dini hari WIB (17/4/2018). Kiper senior ini melakukan kesalahan saat mengantisipasi bola di mulut gawangnya dan berujung pada gol Peter Crouch di menit ke-79.

Beruntung, West Ham berhasil selamat dari kekalahan berkat satu gol balasan Andy Caroll di penghujung laga. Namun, menyusul performa buruk tersebut, Sutton benar-benar mengkritiknya tanpa ampun.

Dia bahkan menyebut ada lebih banyak kiper yang lebih hebat daripada Joe Hart. "Anda tidak bisa membawa seseorang hanya karena dia adalah pria yang baik dan hebat di ruang ganti. Jika Inggris mendapat cedera dua kipernya, anda membutuhkan kiper ketiga yang hebat, itulah dasarnya," ungkap Sutton.

Hart saat ini berkompetisi dengan Jack Butland, Jordan Pickford, dan Nick Pope untuk mendapatkan posisi di skuat yang akan dibawa ke Rusia.

"Ada tiga kiper yang lebih baik daripada dia. Gareth Southgate tidak mempertimbangkan apakah dia baik di ruang ganti. Dia hanya mempertimbangkan jika dia mampu membuat penyelamatan dan menjaga Inggris tetap di turnamen," pungkasnya.

 

Sumber: www.bola.net

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya