Guardiola Sebut Toure Sebagai Legenda Manchester City

Toure membela City sejak 2010.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Mei 2018, 11:59 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2018, 11:59 WIB
Yaya Toure
Gelandang Manchester City, Yaya Toure. (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola tak sungkan menyanjung permainan Yaya Toure. Manajer Manchester City itu bahkan menilai Toure sebagai salah satu legenda klub.

Pada laga Man City melawan Brighton (10/5/2018) tengah pekan ini, Pep Guardiola akan menurunkan Toure sejak awal laga dan memberinya ban kapten. Hal ini dilakukan sebagai penghormatan klub atas jasa Toure selama delapan tahun terakhir.

"Besok adalah pertandingan terakhirnya di Etihad Stadium. Kami akan mencoba meraih kemenangan dan bermain untuknya dan menang untuknya," ujar Guardiola di laman resmi City.

Dikatakannya, Toure bukan sekadar pemain biasa bagi Man City. Bagi Guardiola, Toure adalah legenda yang sudah membantu klub tersebut semakin besar dan hebat. Dan Toure mampu menyalurkan energi tersebut pada pemain-pemain lain.

"Toure adalah bagian dari klub ini, bukan hanya soal trofi yang sudah dia menangkan tapi karena dia menyalurkan energi ke semua orang bahwa klub ini bisa lebih besar dan lebih hebat lagi," ucap Guardiola.

"Dia dicintai, dia tenang, dia mencintai sepak bola dan saya sangat puas dengan kesuksesan yang dia raih."

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya