Alasan Kiper Pelapis Barcelona Turun Lawan Villarreal

Barcelona menang 5-1 di laga ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Mei 2018, 13:59 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2018, 13:59 WIB
Real Madrid, La Liga, Barcelona
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen, menangkap bola saat latihan jelang laga El Clasico di Joan Gamper, Barcelona, Sabtu, (5/5/2018). Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona - Ernesto Valverde akhirnya memainkan Jasper Cillessen di La Liga musim ini. Pelatih Barcelona itu menilai Cillessen layak mendapatkannya.

Cillessen dibeli oleh Barca dari Ajax Amsterdam pada tahun 2016 lalu. Ia saat itu dibeli setelah Blaugrana melepas Claudio Bravo.

Akan tetapi, ia kemudian kalah bersaing dengan kiper asal Jerman Marc-Andre Ter Stegen. Musim ini saja ia baru dimainkan sebanyak 11 kali di semua ajang kompetisi.

Pertandingan melawan Villarreal sendiri merupakan kesempatan perdana Cillessen turun sebagai starter di La Liga. Ia turut membantu timnya menang telak 5-1.

"Ide saya sebenarnya adalah kami akan mengakhiri musim bersama Marc," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya ingin Jasper memainkan pertandingan liga karena ia telah memberi kami banyak hal musim ini. Ini adalah hadiah baginya," beber Valverde.

"Ini menunjukkan pengakuan yang ia dapatkan. Kami percaya ia adalah seorang penjaga gawang yang hebat," ucapnya.

Total selama membela Barcelona Cillessen hanya bermain sebanyak 21 kali saja di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan 12 kali dan mencetak 11 clean sheet.

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya