Jamu Persela, Sriwijaya FC Tidak Diunggulkan

Persela menampilkan perofrma bagus dibandingkan Sriwijaya FC hingga pekan ke-11 Liga 1.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Mei 2018, 15:15 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2018, 15:15 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. (Liputan6.com/Indra Pratesta)

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC tidak diunggulkan saat menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Padahal, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/6/2018).

Hal ini tak lepas dari perbadaan posisi Sriwijaya FC dan Persela di klasemen sementara. Sriwijaya berada di posisi keenam, dua tingkat di bawah Persela.

Selain itu, Persela baru menelan dua kekalahan hingga pekan ke-11. Tak hanya itu, Tim berjuluk Laksar Joko Tingkir tersebut telah mencetak 19 gol. Torehan itu membuat Persela menjadi tim paling tersubur hingga pekan kemarin.

Padahal, di awal musim tidak banyak pihak yang memprediksi Persela dapat melaju kencang. Inu mengingat kekuatan finansial yang terbatas membuat pelatih Aji Santoso nyaris hanya mengandalkan mayoritas pemain muda.

Kondisi itu sangat kontras dengan Sriwijaya FC. Skuat racikan Rahmad Darmawan itu bertabur bintang, seperti Makan Konate dan Esteban Vizcarra.

Dalam tiga laga terakhir, catatan Persela jauh lebih baik dari Sriwijaya FC. Mereka dua kali menang dan sekali imbang. Adapun Sriwijaya menelan dua kekalahan dan sekali menang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perbaiki Fokus

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. (Liputan6.com/Indra Pratesta)

Melawan Persela, skuat Sriwijaya FC telah berlatih sejak Selasa (29/5/2018). Tim pelatih yang dipimpin Rahmad Darmawan ini telah menyiapkan strategi baru.

"Persela tim bagus, mereka juga sangat meningkat performanya musim ini," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

"Namun, yang terpenting kami harus memperbaiki kelemahan di dalam tim sendiri terlebih dulu, tidak boleh terus unggul dalam penguasaan bola dan jumlah peluang mencetak gol tapi akhirnya tak fokus lalu kalah seperti saat kontra PSMS ataupun Perseru kemarin," tandasnya.


3 Pemain

Menjamu Persela, Sriwijaya FC dipastikan kehilangan tiga pemain. Mereka adalah striker Alberto 'Beto' Goncalves, gelandang Zulfiandi, dan kiper Teja Paku Alam. Ketiganya absen karena harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23.

Beto merupakan top scorer sementara Sriwijaya FC dengan 4 gol. Sedangkan Teja mampu menghadirkan ketenangan di bawah mistar gawang. Alumnus Sriwijaya FC U-21 ini piawai dalam menepis tendangan adu penalti.

Sumber: laskarwongkito.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya