Zidane Bantah Tinggalkan Real Madrid demi Latih Prancis

Zidane secara mendadak meninggalkan Real Madrid.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Jun 2018, 16:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2018, 16:00 WIB
Zidane Asyik Nonton Final Prancis Terbuka
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane ditemani istri, Veronique menyaksikan final Prancis Terbuka 2018 di Roland Garros, Minggu (10/6). Zidane memang langsung pulang ke Prancis setelah memutuskan mundur sebagai pelatih Madrid. (AFP/CHRISTOPHE SIMON)

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane akhirnya angkat bicara terkait rumor akan menangani timnas Prancis. Eks pelatih Real Madrid itu membantah bakal mengambil alih jabatan Didier Deschamps.

Zidane secara mendadak meninggalkan Real Madrid beberapa pekan lalu. Padahal, ia baru saja membawa Los Galacticos juara Liga Champions tiga kali secara beruntun.

Rumor menyebutkan Zidane memilih keluar dari Real Madrid karena ingin menangani timnas Prancis. Terlebih jika Deschamps gagal membawa timnya bersinar di Piala Dunia kali ini.

"Saya tidak berhenti dari Real Madrid untuk melatih Prancis. Saya berhenti karena ingin beristirahat," ujar Zidane seperti dilansir Soccerway.

"Terpenting sekarang adalah mendukung Prancis di Piala Dunia 2018. Kami ingin meraih gelar kedua," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Pikirkan Masa Depan

Zinedine Zidane
Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, membantah pihaknya telah mengincar Zinedine Zidane untuk menggantikan Didier Deschamps menukangi Timnas Prancis di masa depan. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Di sisi lain, pelatih berusia 45 tahun itu merasa senang jadi pengangguran untuk sementara. Terlebih selama di Real Madrid ia merasakan tekanan yang besar.

"Perasaan saya semakin membaik. Saya juga sangat bahagia saat ini," kata Zidane.

"Saya belum tahu apa yang saya lakukan nanti. Tunggu saja," ujarnya menambahkan.


Legenda

Zinedine Zidane, Real Madrid
Zidane dan trofi Liga Champions 2017 usai kalahkan Juventus pada final di The Principality Stadium, Cardiff, (3/6/2017). Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih Madrid setelah meraih trofi Liga Champions tiga kali. (AFP/Filippo Monteforte)

Zidane merupakan legenda sepak bola Prancis. Dia menjadi salah satu bintang saat Tim Ayam Jantan juara Piala Dunia tahun 1998.

Selain itu ia juga membawa Prancis juara Piala Eropa dua tahun kemudian. Total ia menyumbang 31 gol dari 108 laga bersama timnas Prancis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya