Ronaldo: Sudah Waktunya Brasil Juara Piala Dunia

Brasil terakhir kali menjadi juara pada Piala Dunia 2002.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jun 2018, 12:56 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2018, 12:56 WIB
Messi Pimpim Daftar Peraih Ballon d'Or Terbanyak
Ronaldo Nazario menyebut sudah saat Brasil kembali menjadi juara Piala Dunia. (AFP Photo/ Nelson Almeida)

Liputan6.com, Moskow - Ronaldo Nazario memercayai penantian Brasil akan trofi Piala Dunia akan segera mendapat jawaban. Setelah terakhir kali juara pada edisi 2002 lalu, legenda Brasil itu yakin Piala Dunia 2018 Rusia kali ini bakal menjadi panggung Neymar dan kolega sekali lagi.

Ronaldo adalah pahlawan utama Brasil saat dia menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2002 Korea Selatan dan Jepang. Dia juga mencetak dua gol kemenangan Brasil ke gawang Jerman di partai final.

Setelah masa generasi emas tersebut, prestasi Brasil sempat merosot. Bahkan, Brasil sempat mengandalkan pemain seperti Vagner Love sebagai penyerang, kualitasnya jauh dari Ronaldo.

Namun, Brasil berhasil melewati masa-masa sulit tersebut dan kembali melahirkan banyak pemain bintang. Dan saat ini adalah saatnya Tim Samba memboyong trofi itu lagi.

"Sudah waktunya bagi kami di Brasil untuk menjuarai Piala Dunia lagi," ujar Ronaldo dinukil dari marca. "Saya rasa tim favorit lainnya adalah Jerman, yang selalu kuat, dan Spanyol. Argentina dan Prancis juga bisa menimbulkan masalah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Faktor Neymar

Selebrasi Neymar Usai Cetak Gol ke Gawang Austria
Pemain Brasil, Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Austria dalam laga persahabatan di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, Minggu (10/6). Brasil melumat Austria dengan skor 3-0. (HANS PUNS/APA/AFP)

Ronaldo tidak perlu terlalu khawatir soal pemain bintang di tim Brasil yang akan mengambil peran sebagai pemimpin. Saat ini, Brasil memiliki Neymar yang kemampuannya bisa banyak membantu Brasil.

Walau demikian, Neymar tidak bisa bekerja sendiri dan harus mengandalkan bantuan rekan setimnya. Hal tersebut sudah dia perlihatkan dalam beberapa laga uji coba terakhir Brasil.

Neymar yang baru sembuh dari cedera ternyata bisa bermain dengan baik dan menyatu dengan skuat Brasil. Selain sebagai pencetak gol, Neymar juga sama baiknya saat memberikan assist.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya