Julen Lopetegui Datang, De Gea Segera ke Real Madrid?

Pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui, dikenal memiliki kedekatan dengan De Gea.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jun 2018, 15:40 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2018, 15:40 WIB
PFA, Mohamed Salah, Premier League
David de Gea (Manchester United) bakal segera bergabung dengan Real Madrid? (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru mereka. Isu santer belakangan mengemuka, dia bakal segera memboyong kiper David De Gea dari Manchester United (MU).

Ya, Julen Lopetegui memang diyakini akan mampu meluluhkan De Gea untuk segera bergabung dengan Real Madrid. Maklum, Lopetegui punya kedekatan khusus dengan kiper jangkung itu.

Saat ini, Lopetegui masih berstatus sebagai pelatih Spanyol yang tampil di Piala Dunia 2018. Dan, De Gea menjadi pemain andalan Lopetegui di bawah mistar gawang Spanyol.

Julen Lopetegui sendiri selalu menaruh kepercayaan penuh terhadap De Gea. Dalam dua tahun terakhir, ia memberikan posisi kiper utama Timnas Spanyol kepada pemain berusia 27 tahun tersebut, sehingga De Gea menaruh respek yang besar terhadapnya.

Rasa hormat De Gea inilah yang akan dimanfaatkan Madrid untuk membawa sang kiper ke Santiago Bernabeu.


Incaran Lama Real Madrid

Manchester United Menang Atas Chelsea
Kiper Manchester United David de Gea berusaha menangkap bola saat menjamu Chelsea pada laga pekan ke-28 Premier League, di Old Trafford, Minggu (25/2). Bermain di hadapan pendukung sendiri, Manchester United menundukan Chelsea 2-1. (Oli SCARFF / AFP)

Dalam tiga tahun terakhir, De Gea tidak pernah jauh dari gosip transfer. Ia secara konsisten dihubungkan dengan Real Madrid, yang nyaris mendapatkannya di tahun 2015 silam.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, El Real tidak bisa mendapatkan De Gea karena intervensi Zidane. Zidane kabarnya sangat menyukai Keylor Navas sehingga ia memblok langkah Madrid untuk mendekati sang kiper.

Namun kepergian Zidane ini menjadi angin segar bagi Florentino Perez. Presiden El Real itu dikabarkan akan mencoba memburu kembali De Gea pada musim panas ini.


Niscaya

Kepindahan De Gea ke Real Madrid sendiri jelas sebuah keciscayaan. Pasalnya, sang pemain sendiri sempat menyebutkan kemungkinan itu.

Bahkan, walam wawancaranya baru-baru ini David De Gea tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke Madrid. Ia mengaku bahagia di MU namun ia mengaku apa saja bisa terjadi di masa depannya.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya