Persib Ungkap Cara Latihan Atasi Jadwal Padat

Pelatih Persib, Mario Gomez menaikkan porsi latihan untuk pemain starter.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 19 Jul 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2018, 06:00 WIB
Para pemain Persib Bandung berlatih di bawah asuhan Mario Gomez
Para pemain Persib Bandung berlatih di bawah asuhan Mario Gomez (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali dihadapkan dengan jadwal padat pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak. Tiga pertandingan tandang berturut-turut akan dilakoni Febri Hariyadi Cs menghadapi Barito Putera (22/7/2018), Persebaya Surabaya (26/7/2018) dan PS Tira (28/7/2018).

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya tahu betul faktor kelelahan akan menjadi ancaman bagi skuat Maung Bandung. Jika tidak mampu menjaga kondisi kebugaran, target tim kesayangan bobotoh meraih angka bisa gagal.

"Memang program hari ini kita bagi dua, setelah membuat program pemulihan fisik untuk pemain yang bermain dan tidak kita bikin intern game, yang main naik sedikit dengan lari delapan kilo. Tentunya ada waktu yang ditempuh para pemain, kurang lebih 1 jam."

"Gomez (pelatih Persib) sengaja membuat program ini, dua hari, sekarang sama besok. Besok akan meningkat. Kita akan away dengan waktu yang singkat. Tentunya akan membutuhkan energi yang cukup dan harus kita siasati," kata Yaya di Bandung, Rabu (18/7/2018).

Persib saat ini ingin terus menjaga tren positif di Liga 1. Hingga pekan ke-15, Persib mampu melesat ke peringkat keempat klasemen sementara dengan 25 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bawa Pemain Lebih Banyak

Persib Jajal Stadion PTIK
Pelatih Persib, Mario Gomez (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain itu, Mario Gomez juga ingin merotasi pemain. Gomez biasanya hanya membawa 18 pemain ketika menjalani pertandingan tandang namun kali ini sekitar 20 punggawa bahkan lebih akan disiapkan.

"Contohnya biasanya away dengan 18 pemain sekarang bisa lebih, tujuannya apabila ada yang cape bisa dirotasi. Kita juga harus lihat pemulihan yang bagus. Dan tidak kalah penting menu makanan."

"Rencana memang kita ada 12 hari (tiga kali away) pergi ke kota yang berbeda dan kita harus cari solusi dan rencananya kita tidak ke Bandung atau langsung ke kota tujuan," kata Yaya.


Jaga Posisi

Yaya menjelaskan Persib tetap menargetkan hasil maksimal meski main di laga tandang. Ini demi menjaga posisi di tiga besar klasemen.

"Pastinya kita ingin meraih hasil yang maksimal dan meraih poin bahkan kemenangan dalam laga tandang kali ini," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya