Manchester City Boyong Pemain Asal Australia

Manchester City tidak membel pemain bintang di akhir bursa transfer.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Agu 2018, 21:30 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2018, 21:30 WIB
6 Pemain Termuda di Piala Dunia 2018
Gelandang Australia, Daniel Arzani gabung Manchester City (Ferenc Tisza/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City melakukan transfer tak biasa di hari terakhir bursa transfer. Manchester City memilih untuk mendatangkan pemain muda asal Australia ketimbang pemain bintang.

Pemain muda tersebut adalah penggawa timnas Australia, Daniel Arzani.

Di situs resmi Manchester City, tidak ada penjelasan secara rinci tentang proses transfer Arzani. Baik itu biaya yang dikeluarkan untuk membelinya dari Melbourne City FC maupun durasi kontrak yang diberikan pada Arzani.

"Manchester City dengan senang hati mengumumkan transfer Daniel Arzani dari Melbourne City FC. Pemain berusia 19 tahu tiba di Inggris pada hari Rabu untuk menyelesaikan transfernya," tulis situs resmi klub.

Transfer ini merupakan bagian dari kerja sama antara City Football Grup, dimana Manchester City dan Melbourne City FC berada di grup yang sama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapakah Daniel Arzani?

Daniel Arzani
Pemain sayap Timnas Australia, Daniel Arzani (Bola.com/A League.com)

Arzani merupakan salah satu bintang yang paling bersinar di Australia. Pada musim kompetisi 2017/18, Arzani menjadi pemain muda terbaik di A-League, kompetisi kasta tertinggi di Australia.

Arzani juga mengukirkan rekor sebagai pemain termuda Australia yang tampil di Piala Dunia 2018. Arzani tampil sebagai pengganti ketika Australia kalah 1-2 atas Prancis pada laga di Piala Dunia 2018.


Dipinjamkan

Hanya saja, kabarnya Arzani tidak akan langsung bermain untuk skuat utama Man City. Arzani akan lebih dipinjamkan ke klub lain. Kabar yang beredar, Arzani bakal dipinjamkan ke Glasgow Celtic.

"Dalam waktu yang cepat, Arzani telah berkembang menjadi salah satu bintang muda Australia yang paling gemilang. Dia memiliki bakat alami yang butuh dukungan untuk berada di level yang tertinggi," ucap Managing Director of Global City Football Group, Brian Marwood. (mcfc/asa)

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya