Persaingan di Eropa, Scaroni Bandingkan AC Milan dengan MU

Liga Champions lebih penting bagi AC Milan daripada Serie A

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Sep 2018, 14:15 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2018, 14:15 WIB
Napoli Menang Tipis Atas AC Milan di San Paolo
Gelandang AC Milan, Suso menggiring bola saat bertanding melawan Napoli pada lanjutan Liga Serie A Italia di San Paolo Stadium, Naples (25/8). Napoli menang tipis atas Milan 3-2. (Cesare Abbate/ANSA via AP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan bertekad ingin bangkit lagi di musim ini. Tak hanya prestasi di lapangan, tapi juga soal finansial di antara klub-klub Eropa.

Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, berambisi klubnya bisa berjaya lagi di Liga Champions. Dan, situasi ini diharapkan dapat mengangkat lagi pamor AC Milan.

Sejauh ini, AC Milan tertinggal dari saingan mereka dalam hal keuangan. Scaroni membandingkan Milan dengan Manchester United.

Ia mengklaim setidaknya AC Milan harus berada pada tingkat yang sama secara finansial. Pasalnya, I Rossoneri telah memenangkan lebih trofi dari klub Liga Inggris itu, meski dalam kenyataannya Setan Merah telah mengklaim 45 trofi dibanding klub Italia tersebut.

AC Milan belum memenangkan mahkota domestik sejak 2010-11. Tapi, Scaroni tidak berpikir pentingnya gelar juara di Serie A dibanding kompetisi Eropa


Scudetto Tak Penting

Dramatis, Gol Patrick Cutrone Bawa AC Milan Tekuk AS Roma 2-1
Pemain AC Milan, Gonzalo Higuain melakukan tendangan akrobatik saat menghadapi AS Roma dalam Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (31/8). AC Milan menekuk AS Roma dengan skor 2-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Menurut Scaroni, berada di Liga Champions lebih penting daripada memenangkan Serie A. "Pada level olahraga, kami tidak akan bermain di Liga Champions tahun ini, meskipun saya pikir di situlah seharusnya Milan," kata Scaroni kepada Corriere della Sera.

"Saya memiliki gagasan bahwa, seperti sepakbola telah berevolusi, Scudetto telah menjadi kurang penting," katanya.


Level Eropa

Napoli Menang Tipis Atas AC Milan di San Paolo
Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli pada lanjutan Liga Serie A Italia di San Paolo Stadium, Naples (25/8). Napoli menang tipis atas Milan 3-2. (Alessandro Garofalo/ANSA via AP)

AC Milan belum tampil di kompetisi elit Eropa itu, sejak musim 2013-14. Ketika itu mereka hanya mencapai babak 16 besar, setelah dikalahkan Atletico Madrid.

Musim lalu mereka bermain di Liga Europa. Ttapi, AC Milan dieliminasi Arsenal di babak 16 besar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya