Klasemen Liga Inggris: Chelsea Salip Liverpool

Meski sama-sama mengantongi 15 poin, Chelsea unggul selisih gol dari Liverpool di klasemen Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Sep 2018, 12:15 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2018, 12:15 WIB
Eden Hazard
Bintang Chelsea Eden Hazard merayakan gol ke gawang Cardiff City pada laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (15/9/2018). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Chelsea mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-19 dari Liverpool. Ini tidak lepas dari pertandingan di pekan kelima.

Chelsea mengalahkan Cardiff City 4-1 di Stamford Bridge, Sabtu (15/9/2018) lalu. Eden Hazard mencetak tiga gol pada laga itu. Sementara satu gol laga dicetak Willian. Sebelumnya, Cardiff unggul lebih dulu Souleymane Bamba.

Sementara itu, Liverpool membawa pulang tiga poin usai bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Wembley Stadium. The Red menang 2-1 lewat gol Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino. Sedangkan Spurs hanya bisa membalas melalui Erik Lamela.

Meski sama-sama mengoleksi 15 poin, Chelsea unggul selisih dari Liverpool sehingga berhak berada di posisi puncak. Selisih gol Chelsea 14-4, sedangkan Liverpool 11-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester City

Manchester City
Gelandang Manchester City, David Silva, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham dalam laga lanjutan Premier League 2018-2019 di Stadion Etihad, Sabtu (15/9/2018). (AP Photo/Rui Vieira)

Sementara itu, Manchester City naik ke peringkat ketiga klasemen. Skuat besutan Pep Guardiola itu kini memiliki 13 poin hasil dari lima pertandingan. Tiga poin tambahan City didapat usai mengalahkan Fulham tiga gol tanpa balas.

Watford yang sebelumnya di peringkat ketiga harus turun satu tingkat. Hal ini menyusul kekalahan 1-2 dari Manchester United (MU).

Bagi MU, kemenangan ini mendongkrak posisi mereka ke peringkat 8 dengan 9 poin, sama seperti yang dikantongi Spurs serta Arsenal. Namun, kedua tim tersebut lebih unggul selisih gol dari MU.


Klasemen Liga Inggris Pekan ke-4

Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris pekan ke-5 (soccerway.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya