Ini Rahasia Cemerlangnya Chelsea di Bawah Asuhan Sarri

Chelsea masih sempurna di Liga Inggris dan memimpin klasemen.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Sep 2018, 10:41 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2018, 10:41 WIB
Maurizio Sarri
Manajer Chelsea asal Italia, Maurizio Sarri. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea secara mengejutkan tampil cemerlang di awal musim Liga Inggris 2018/19. The Blues selalu menang di lima laga awal dan memuncaki klasemen sementara. Kesuksesan ini tak lepas dari andil sang manajer baru, Maurizio Sarri.

Sarri ditunjuk sebagai pengganti Antonio Conte. Chelsea sebenarnya terlalu lambat memecat Conte, Sarri hanya punya waktu dua minggu sebelum Premier League dimulai. 

Alhasil, Chelsea diperkirakan kesulitan di awal musim ini. Selain Sarri yang perlu beradaptasi dengan Premier League, sebaliknya para pemain juga harus menyesuaikan diri dengan taktik Sarri, yang jelas jauh berbeda dengan taktik Conte.

Namun, Chelsea ternyata membantah semua prediksi tersebut dengan penampilan apik di lapangan.

Bek tengah Chelsea, David Luiz, menilai Sarri sebagai sosok yang spesial. Menurutnya, Sarri adalah seseorang yang sangat mencintai sepak bola. Skuat Chelsea saat ini merasa nyaman berlatih di bawah Sarri.

"Saya menyukai filosofinya. Itu luar biasa. Terlepas dari semuanya, dia adalah orang yang luar biasa, sebagai manusia dia berbicara dengan kami setiap hari, dia menikmati apa yang dia lakukan," buka Luiz di laman resmi chelseafc.

"Dia adalah pria yang sangat mencintai sepak bola, dan selalu spesial bekerja dengan orang seperti dia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bisa Juara

Maurizio Sarri
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku anak asuhnya tidak mudah mengalahkan Huddersfield Town. (Mike Egerton/PA via AP)

Lebih lanjut, Luiz juga percaya Chelsea saat ini berpeluang meraih gelar juara jika mampu mempertahankan performa mereka. Dia menilai yang terpenting adalah terus berlatih keras dan menghadapi laga satu demi satu.

"Di Premier League Anda harus berpikir pertandingan demi pertandingan. Chelsea adalah klub besar yang akan selalu berjuang merebut gelar juara. Tidak penting apa nama kompetisinya."

"Tahun ini adalah kesempatan bagus untuk kami jika kami mampu terus melaju seperti ini, tetapi ini masih terlalu awal," kata dia.

"Kami harus tetap rendah hati dan bekerja setiap hari," Luiz menjelaskan.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya