Pelatih Timnas Jerman Buka Peluang Tangani Klub Liga Inggris

Setelah kontrak habis dengan Timnas Jerman, Loew melihat kans melatih klub Liga Inggris.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Sep 2018, 13:50 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2018, 13:50 WIB
Joachim Low
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, tertarik melatih klub Liga Inggris. (AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pengakuan diungkapkan oleh Joachim Loew. Pelatih Timnas Jerman itu menyebut dia tertantang untuk melatih salah satu klub Liga Inggris di masa depan.

Loew sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu pelatih tersukses di satu dekade terakhir. Ia sempat menangani beberapa klub Eropa sebelum karirnya menanjak di Timnas Jerman. Liga Inggris membuatnya tertarik. 

Ia pertama kali menjadi pelatih utama Der Panzer pada tahun 2006 silam, menggantikan sang mentor Jurgen Klinsmann. Loew sendiri sukses membuat Jerman bangkit dari keterpurukan di mana mereka berhasil memenangkan Piala Dunia 2014 yang lalu.

Loew sendiri mengakui bahwa ia mulai mempertimbangkan untuk mencari tantangan baru dalam karirnya. "Tentu saja, saya butuh tantangan," ujar Loew seperti yang dikutip Goal International.

Dalam kesempatan tersebut, Loew mengakui bahwa ia sangat tertarik untuk kembali menjajal peruntungan dengan melatih klub lagi dan kemungkinan di Liga Inggris.


Jajal Liga Inggris

joachim low
Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low. (AFP/Patrik Stollarz)

Loew sendiri mengakui bahwa ia sudah memiliki preferensi ke mana ia akan pergi, di mana ia mengakui ingin menjajal melatih di Liga Inggris.

"Premier League selalu menjadi kompetisi yang menarik. Kompetisi di sana sangatlag bagus, namun kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti."

Loew sendiri baru saja menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bagi Timnas Jerman di bulan Mei kemarin. Ia akan menjadi juru taktik Der Panzer hingga tahun 2022 mendatang.

 


Dua Tahun Lagi

Namun Loew sendiri tidak menutup kemungkinan untuk menyudahi karirnya sebagai pelatih Timnas Jerman lebih cepat daripada kontraknya tersebut.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi pada diri saya dalam 2 tahun kedepan. Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi 2 tahun ke depan." terangnya.

Loew sendiri kabarnya akan berupaya memenangkan Euro 2020 demi menyempurnakan karirnya sebagai pelatih Timnas Jerman.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya