Persib Bakal Ajukan Banding, Bobotoh Diminta Tetap Tenang

Manajemen Persib mengimbau Bobotoh tetap tenang dan menciptakan suasana yang kondusif

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 03 Okt 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2018, 07:30 WIB
Nyala Suar Warnai Perayaan Kemenangan Persib atas Semen Padang
Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyapa suporter usai menyaksikan laga perebutan temoat ketiga antara Persib melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (11/3). Persib unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta PSSI melalui Komisi Disiplin (Komdis) telah mengumumkan sanksi untuk Persib Bandung. Hukuman ini terkait tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September 2018.

Komdis PSSI menyimpulkan ada beberapa pelangggaran kode disiplin yang dilanggar Persib. Terkait dengan pelanggaran ini, Komdis memutuskan memberikan hukuman berat kepada klub Persib. Sanksi itu berupa pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018.

Tak hanya itu, Persib juga mendapat larangan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Menyikapi hal ini, manajemen Persib akan mempertimbangkan untuk mengajukan banding kepada Komdis PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ada Keadilan

Liga 1 Indonesia 2018 : Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, bersitegang dengan kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Persib menang 3-2 atas Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Manajemen dalam pernyataannya kepada media merasa keberatan dengan sanksi itu. Mereka merasa tidak ada keadilan

Persib berpendapat bahwa semua butir hukuman yang dijatuhkan Komdis kepada Persib tidak menimbang semua fakta di lapangan. Dan, sama sekali tidak mencerminkan keadilan dan tidak memberikan solusi atas akar permasalahan yang ada.


Sangat Keberatan

Persija Bungkam Persib
Pemain Persija dan Persib bersitegang saat laga lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak di Lapangan PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Persija unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persib telah mempelajari isi keputusan Komdis tersebut, dan sangat keberatan atas hukuman yang dijatuhkan. Untuk selanjutnya manajemen Persib akan segera mengajukan banding dan keberatan-keberatan tersebut akan disampaikan dalam memori banding.

Kepada bobotoh, manajemen Persib mengimbau tetap tenang dan menciptakan suasana yang kondusif di Bandung khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Persib berharap tetap santun dan menjauhi provokasi di media sosial.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya