Sikat Cardiff 4-1, Klopp Akui Liverpool Sempat Hilang Konsentrasi

Liverpool menang besar atas tamunya, Cardiff City 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Okt 2018, 09:45 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2018, 09:45 WIB
FIFA 2018, Pelatih Terbaik, Didier Deschamps
Jurgen Klopp - Pelatih Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menang besar atas tamunya, Cardiff City 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (27/10/2018) malam WIB. Meski menang besar, manajer Liverpool, Jurgen Klopp akui timnya sempat hilang konsentrasi.

"Kami kehilangan konsetrasi sedikit, tetapi kami bermain pada hari Rabu lalu Sabtu, itu sangat sulit," ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Liverpool membuka keunggulan lewat gol Mohammed Salah pada menit ke-10. Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki menit 60, Liverpool tampaknya mulai menemukan celah di pertahanan Cardiff. Alhasil, tiga gol berhasil mereka sarangkan ke gawang Cardiff berkat aksi Sadio Mane (2 gol), dan Xherdan Shaqiri.

Cardiff mencetak satu gol pada menit 77 lewat Callum Paterson. Meski hanya satu gol, Klopp mengakui pasukannya cukup kecewa gagal menang tanpa kebobolan.

"Para pemain sangat kecewa dengan satu gol itu. Itu akan terjadi satu hari nanti," ujar Klopp.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bermain Baik

Liverpool
Liverpool (David Davies/PA via AP)

Kendati sempat hilang konsentrasi, Klopp mengatakan para pemain Liverpool bermain dengan baik. Menurutnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa mematahkan pertahanan yang digalang Cardiff.

"Kami bermain dengan baik dan membuat mereka kebingungan. Taktik pengawalan satu lawan satu tidak bekerja dan kami bisa mengoper bola sesuai keinginan kami," ujar Klopp.

Kemenangan atas Cardiff membuat Liverpool mantap di puncak klasemen sementara Liga Inggris. The Reds mengoleksi 26 poin, unggul tiga poin dari pesaing terdekat, Manchester City.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya