Cari Pelatih Baru, Real Madrid Bertemu Orang Dekat Pochettino

Real Madrid menginginkan Pochettino jadi manajer baru pada akhir bulan depan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 30 Okt 2018, 18:30 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2018, 18:30 WIB
Tottenham Hotspur - White Hart Lane
Mauricio Pochettino memimpin skuatnya memberikan penghormatan terakhir untuk White Hart Lane. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta Nama manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, sudah lama masuk dalam bursa pelatih baru Real Madrid. Kabar ini kembali mengemuka usai Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui, dan untuk sementara diganti Santiago Solari.

Apalagi, pada pertandingan di Liga Inggris, Tottenham menelan kekalahan dari Manchester City. Dan, seperti dilansir The Sun, Pochettino bisa keluar dari Tottenham untuk bergabung dengan Real Madrid.

Bahkan, kabarnya perwakilan dari Bernabeu bertemu dengan orang-orang yang dekat dengan Pochettino di London pekan lalu. Mereka sudah memberikan laporan yang menjanjikan kepada Presiden klub Florentino Perez.

Real Madrid menginginkan Pochettino ditunjuk sebagai manajer baru mereka pada akhir bulan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tolak Tawaran

Pelatih Muda, Premier League
Pelatih Chelsea, Antonio Conte lahir di Lecce , Italia 31 Juli 1969 dan melakukan debut bersama The Blues di Premier League pada 15 August 2016 saat melawan West Ham United. (AFP/Anthony Devlin)

Real Madrid memecat Lopetegui usai menelan kekalahan memalukan dari Barcelona di laga El Clasico. Mantan manajer Chelsea Antonio Conte kemudian digadang-gadang akan menerima pekerjaan di Madrid.

Tapi, Conte tampaknya telah menolak tawaran itu. Keputusan itu diambil Conte karena ia merasa tidak semua pemain Los Merengues bisa menerimanya dengan baik.


Naik Daun

Tottenham Hotspur Pangkas Selisih Poin dengan Leicester City
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino saat mendampingi timnya bertandang ke Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Britannia, Stoke, Selasa (19/4/2016) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Nama Pochettino sendiri memang mulai naik daun di tahun 2013 silam. Ia sukses membuat Southampton menjadi kuda hitam di Liga Inggris, sehingga pada tahun 2014 ia direkrut menjadi manajer baru Tottenham.

Pochettino sendiri juga tergolong sukses di London Utara. Meski belum memenangkan trofi apapun untuk The Lillywhites, namun ia membuat Harry Kane dan kolega selalu konsisten menjadi tim empat besar dalam beberapa musim terakhir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya