MU Butuh 2 Bek Tengah Baru

Pertahanan MU sangat rapuh musim ini.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 20 Nov 2018, 16:00 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2018, 16:00 WIB
Klub baru Zidane
Manchester United (MU) (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, menyarankan Setan Merah untuk mendatangkan dua bek tengah baru pada Januari mendatang. Kelemahan MU, kata Berbatov, adalah lini belakang.

MU sempat mengejar beberapa nama pada awal musim ini. Mereka adalah Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Kalidou Koulibaly (Napoli) dan Diego Godin (Atletico Madrid). Namun, tak ada yang merapat ke Old Trafford.

Berbatov tak ingin MU gagal lagi pada Januari nanti. Ia berharap manajemen Setan Merah memberikan dukungan kepada Manajer Jose Mourinho.

"MU perlu memperkuat lini belakang terutama bek tengah, satu atau dua pemain. Di setiap posisi lain mereka memiliki beberapa pemain berkualitas dan semua yang mereka butuhkan, jadi hanya perlu memperkuat pertahanan. Mudah-mudahan mereka dapat menemukan satu atau dua bek dan kemudian mereka baik-baik saja," kata Berbatov kepada The Mirror.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harus Dukung Mourinho

(Marco BERTORELLO/AFP)

"Akan lebih sulit mendatangkan bek di bursa transfer musim dingin, tetapi Mourinho harus dapat menemukan satu orang yang ingin dia bawa."

"Jadi jika ada seseorang yang ingin dia bawa, manajemen harus mendengarkan dia karena jelas bahwa klub tidak sempurna sekarang dan tidak dalam posisi yang mereka inginkan. Mereka perlu memperbaiki itu, jika itu berarti membawa satu atau dua orang, seharusnya tidak menjadi masalah. Manchester United tidak kekurangan uang," Berbatov menambahkan.


Posisi 8

MU sendiri kini beada di peringkat delapan klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 12 poin dari Manchester City di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya