Juventus Langsung Fokus Hadapi Inter Milan

Usai mengalahkan Fiorentina, Juventus bersua Inter Milan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 03 Des 2018, 07:15 WIB
Diterbitkan 03 Des 2018, 07:15 WIB
Giorgio Chiellini
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (Twitter/Giorgio Chiellini).

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus Giorgio Chiellini menyebut kemenangan atas Fiorentina sebagai modal besar sebelum menghadapi periode sulit pada Desember. Pasalnya, selain jadwal padat, La Vecchia Signora juga mesti melakoni laga sulit.

Juventus mengalahkan Fiorentina 3-0 di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (1/12/2018). Chiellini turut menyumbang satu gol bersama Rodrigo Bentancur dan Cristiano Ronaldo.

Tambahan tiga angka dari laga ini memperkokoh posisi Juventus di klasemen. Mereka memiliki 40 angka hasil 14 laga.

Chiellini menyebut kondisi ini krusial karena La Vecchia Signora menjalani kalender padat. Selanjutnya mereka meladeni salah satu rival terbesar Inter Milan, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB.

"Kami tahu Fiorentina bakal menyulitkan karena mereka tangguh di kandang. Sekarang kami bisa istirahat dan fokus ke Inter Milan. Laga itu pasti besar," ungkap Chiellini, dilansir situs resmi Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tantangan Lain

Juventus - Liga Italia
Para pemain Juventus merayakan kemenangan 2-0 atas Fiorentina pada pekan ke-14 Liga Italia 2018-19 di Artemio Franchi, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB. (Claudio Giovannini/ANSA via AP)

Selain duel itu, Juventus juga menghadapi tantangan lain berupa pertandingan tandang. Mereka melakoni derby di markas Torino, 15 Desember, plus lawatan ke tim kuda hitam Atalanta, 26 Desember.

"Inilah yang membuat kemenangan atas Fiorentina sangat penting. Kami mengawali bulan ini dengan baik. Desember merupakan periode krusial dalam kompetisi," ungkap Chiellini.


Rapor Chiellini

Sudah berusia 34 tahun, Chiellini tetap jadi pilihan utama di lini belakang Juventus. Dia melakoni 13 pertandingan di seluruh kompetisi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya