Fakta Menarik Kemenangan Juventus atas AS Roma

Juventus masih belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-17 Liga Italia

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 24 Des 2018, 13:30 WIB
Diterbitkan 24 Des 2018, 13:30 WIB
Mario Mandzukic - Juventus
Striker Juventus Mario Mandzukic mreayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Juventus menang 1-0. (Andrea Di Marco/ANSA via AP)

Liputan6.com, Turin - Juventus masih belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-17 Liga Italia. Menjamu tamunya, AS Roma, Juventus menang tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (23/12/2018) malam WIB.

Juventus baru bisa membobol gawang AS Roma di menit ke-35. Umpan silang Mattia De Sciglio disambar Mandzukic dengan sundulan kerasnya.

Tambahan tiga poin ini kian mengukuhkan Juventus di puncak klasemen Liga Italia. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengoleksi 49 poin, unggul delapan poin dari pesaing terdekat, Napoli.

Turun dengan skuat terbaiknya, Juventus relatif tidak mendapat serangan berarti dari AS Roma. Sebaliknya, tim asuhan Massimiliano Allegri berkali-kali mengancam gawang Serigala Ibukota -julukan AS Roma.

"Mandzukic adalah pemain kunci. Kombinasi teknik dan fisiknya membuat dia pemain yang luar biasa," ujar Allegri memuji seperti dilansir Goal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Salahkan Babak Pertama

AS Roma, Fiotrentina, Serie A
Eusebio Di Francesco (Maurizio degl'Innocenti/ANSA via AP)

Di sisi lain, Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco menganggap timnya telah bermain bagus di pertandingan melawan Juventus. Namun ia menyesali performa babak pertama timnya.

"Pada 45 menit babak pertama, kami melihat ketakutan dan rasa khawatir yang sama dari beberapa pertandingan sebelumnya. Tetapi setelah turun minum, kami baru bisa mengatasinya," ujar Di Francesco.

Kekalahan dari Juventus membuat AS Roma menempati peringkat ke-10. Edin Dzeko dan kawan-kawan mengoleksi 24 poin dari 17 pertandingan.

Pertandingan Juventus Vs AS Roma juga menghasilkan beberapa fakta menarik. Berikut ulasannya:


Fakta Menarik Juventus Vs AS Roma

1. Mario Mandzukic telah mencetak enam gol di kandang pada Liga Italia musim ini. Catatan itu merupakan yang tertinggi sejak ia bergabung.

2. Juventus telah memenangkan 16 pertandingan kandang. Itu merupakan rekor di Liga Italia.

3. Kemenangan 1-0 atas AS Roma membuat Juventus tidak kebobolan dalam tiga laga kandang terakhir mereka di Liga Italia.

4. AS Roma hanya berhasil memetik satu kemenangan dalam lima laga terakhir mereka di musim ini.

5. Di Liga Italia, AS Roma malah belum pernah menang dalam lima laga tandang terakhir mereka.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya