Dipecat MU, Mourinho Sulit Balik ke Liga Inggris

Mourinho sudah tiga kali dipecat di Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 25 Jan 2019, 07:15 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2019, 07:15 WIB
Manchester United Susah Payah Redam Perlawanan Young Boys
Ekspresi Jose Mourinho (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho pada penghujung 2018 harus menelan pil pahit dipecat oleh Manchester United (MU). Setan Merah terpaksa memberhentikan Mourinho akibat rentetan hasil buruk.

Mourinho dipecat selang beberapa hari setelah MU kalah telak dari Liverpool di Liga Inggris. Selain hasil minor, Mourinho juga tak harmonis dengan para pemainnya. 

Terbukti setelah Mourinho dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer, prestasi MU langsung melejit. MU menang tujuh kali beruntun sejak dipoles Solskjaer.

Pemain-pemain MU yang redup di era Mourinho bangkit. Mulai dari Paul Pogba, Marcus Rashford, Nemanja Matic, Romelu Lukaku hingga Alexis Sanchez mampu tampil lebih baik sejak Solskjaer berkuasa.

Dengan dipecat MU, Mourinho praktis sudah tiga kali dipecat klub Liga Inggris. Sebelumnya pria asal Portugal itu dua kali dipecat oleh Chelsea. Catatan negatif ini membuat legenda Liverpool John Aldridge menilai Mourinho tidak akan mungkin kembali dipakai klub Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sangat Sulit

Jose Mourinho
Jose Mourinho (AFP/Ben Stansall)

"Saya ingin tahu apakah Mourinho akan mendapatkan pekerjaan besar lain di Inggris. Perilakunya di Chelsea dan MU akan menjadi pencegah utama bagi klub mana pun," tutur Aldridge kepada The Independent.

"Mourinho bisa memenangkan trofi, tetapi apakah klub mana pun ingin mengontrak manajer yang berselisih dengan pemain dan pemilik klub di mana saja dia pergi? Mourinho akan mendapatkan pekerjaan di suatu tempat, tetapi saya akan terkejut jika kita melihatnya kembali di Liga Inggris."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya