Juventus vs Frosinone: Ronaldo Pecahkan Rekor

Cristiano Ronaldo baru saja membantu Juventus menang 3-0 atas Frosinone dalam lanjutan Liga Italia

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 16 Feb 2019, 17:00 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2019, 17:00 WIB
Juventus Vs Frosinone
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Frosinone pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (15/2). Juventus menang 3-0 atas Frosinone. (AP/Alessandro Di Marco)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo baru saja membantu Juventus menang 3-0 atas Frosinone dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (16/2/2019) dinihari WIB. Selain lewat gol Ronaldo, gol Juventus lahir dari aksi Paulo Dybala dan Leonardo Bonucci.

Kemenangan ini semakin memantapkan Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia. Namun bukan hanya itu yang menjadi sorotan.

Seperti dilansir Calciomercato, satu gol Ronaldo di pertandingan itu membuatnya menyamai rekor eks Juventus, John Charles. Ronaldo dan Charles menjadi dua pemain yang berhasil mencetak 19 gol dalam 24 penampilan pertama mereka bagi Juventus.

Charles sendiri melakukan hal tersebut pada musim 1957/58. Ketika itu, Juventus mendatangkan Charles dari Leeds United di awal musim.

Sejauh ini, Ronaldo telah mencetak 21 gol dari 32 penampilan bagi Si Nyonya Tua. Namanya pun memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia sejauh ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Pencetak Gol Liga Italia

Juventus Vs Frosinone
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi bersama Paulo Dybala usai membobol gawang Frosinone pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (15/2). Juventus menang 3-0 atas Frosinone. (AP/Alessandro Di Marco)

1. Cristiano Ronaldo (Juventus) : 19 gol

2. Fabio Quagliarella (Sampdoria) : 16 gol

3. Davide Zapata (Atalanta): 16 gol

4. Krzyzstof Piatek (AC Milan): 15 gol

5. Arkadiusz Milik (Napoli): 12 gol

 


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya