Radovic Akui Persib Masih Butuh Pemain Baru

Radovic tak menampik jika Persib Bandung perlu tambahan dua sampai tiga pemain baru.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 19 Feb 2019, 09:30 WIB
Diterbitkan 19 Feb 2019, 09:30 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, saat melawan Persiwa Wamena pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2). Persib menang 7-0 atas Persiwa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung Hasil seri 1-1 yang didapatkan Persib Bandung saat menjamu Arema FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia membuat sang pelatih Miljan Radovic membuka opsi mendatangkan pemain baru. Absennya Ezechiel N'Douassel membuat lini depan Persib tampil kurang menggigit di laga tersebut.

Tanpa sosok pemain asal Chad itu, Maung Bandung harus bekerja ekstra keras menembus lini pertahanan Singo Edan. Gol baru lahir pada babak kedua melalui Erwin Ramdani. Skor 1-1 pun harus diterima dengan lapang dada setelah laga tersebut berakhir.

Menurut Radovic, Persib memang bukan hanya sekedar Ezechiel. Namun ia tidak menampik jika Persib Bandung perlu tambahan dua sampai tiga pemain baru.

"Persib tidak bisa mengandalkan satu pemain. Persib harus 20 atau 25 pemain, tapi kalau Ezechiel tidak main saya sudah bicara kemarin kita cari opsi lagi dua tiga permain kita perlu," kata Radovic seusai laga melawan Arema, Senin (18/2/2019).

Radovic lebih lanjut mengatakan, hasil yang diraih atas Arema bukan tanpa perjuangan. Ia pun tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya.

"Saya lihat hari ini pemain oke tapi harus datang dua atau tiga pemain lagi. Dalam sepak bola itu normal," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


False Nine

Liga 1 2018 : Persib Bandung Vs Arema FC
Gelandang Persib Bandung, Ghozali Siregar(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada pertandingan tersebut, pelatih 43 tahun itu menerapkan taktik false nine. Tanpa Ezechiel, sejumlah gelandang seperti Ghozali Siregar, Febri Haryadi dan Esteban Vizcarra menampati pos lini depan.

Maung Bandung kemudian kembali menggunakan penyerang murni setelah Vizcarra ditarik keluar akibat cedera dan digantikan Muchlis Hadi.

"Kami punya beberapa pemain yang bisa ganti posisi, selalu ganti posisi dengan cepat di depan. Beberapa kali ide mereka bagus. Tapi itu sepak bola tidak bisa selalu rencana berjalan 100 persen. Saya mengerti itu tapi kita percaya pemain luar biasa setiap latihan, kalau mereka kontinyu berlatih hasilnya akan lebih bagus," kata Radovic.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya