Persib Resmi Boyong Mantan Bek Persija

Pemain berusia 36 tahun itu dikontrak selama satu musim.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 23 Mar 2019, 14:30 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2019, 14:30 WIB
Fabiano Beltrame
Bek tengah Fabiano Beltrame resmi perkuat Persib Bsndung. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Manajemen Persib Bandung secara resmi merekrut bek tengah Fabiano Beltrame. Pemain berusia 36 tahun itu dikontrak selama satu musim.

Perekrutan bek berdarah Brasil itu diumumkan di Graha Persib, Sabtu (23/3/2019). Sebelumnya, mantan pemain Persija Jakarta itu lebih dulu mengurus proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia.

"Jadi yang selama ini berita mengenai tambahan pemain yang sesuai kebutuhan yang selama ini beredar di media sudah datang," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim.

Petinggi Persib itu menyebut proses naturalisasi Beltrame belum sepenuhnya 100 persen selesai. Namun manajemen Persib meyakinkan dalam waktu dekat proses tersebut akan selesai.

"Dengan pertimbangan inilah di mana pelatih hari Senin akan pemusatan latihan di Batam sehingga akan diikutilkan nanti dan sesuai dengan keinginan pelatih walau belum selesai 100 persen selesai (proses naturalisasi)," ujarnya.

Persib sendiri akan menggelar pemusatan di Batam mulai Senin (25/3/2019) mendatang.

"Bagaimanapun juga seorang pemain kalau hanya berlatih sendiri pasti kurang efektif. Oleh karena itu kita masih punya waktu dengan kompetisi Mei dengan waktu yang ada inilah pelatih mencoba untuk melaksanakan latihan dan mengikutsertakan Fabiano," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jawaban untuk Lini Belakang

Fabiano Beltrame
Bek tengah Fabiano Beltrame resmi berseragam Persib Bandung. (Huyogo Simbolon)

Kehadiran Beltrame sendiri dipercaya dapat menjadi jawaban atas kurang maksimalnya lini belakang Maung Bandung akhir-akhir ini.

"Inilah salah satu pemain tambahan satu sudah terpenuhi. Satunya lagi pemain Asia sampai sekarang belum terpenuhi dan ini diserahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk mencari siapa pemain Asia yang cocok untuk mendampingi penyerang Ezechiel," ujar Zaenuri.

 


Komentar

“Kami kontrak satu tahun. Untuk proses naturalisasi belum sepenuhnya selesai. Tapi manajemen percaya, itu akan selesai dalam waktu dekat ini atau sebelum kick-off kompetisi liga,” tambah Zaenuri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya