Penuhi Ambisi, Xhaka Siap Tinggalkan Arsenal

Arsenal merekrut Xhaka pada 2016.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Mar 2019, 08:20 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2019, 08:20 WIB
Gol Xhaka dan Aubameyang Antar Arsenal Taklukkan Manchester United
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates di London (10/3). Arsenal menang 2-0 atas MU. (AFP Photo/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta - Granit Xhaka mengindikasikan niat meninggalkan Arsenal musim panas ini. Dia siap hengkang untuk memperbaiki kariernya.

Xhaka datang ke Arsenal pada Juli 2016 dari Borussia Monchengladbach. The Gunners mengeluarkan biaya sekitar 45 juta euro untuk mendapatkan sang pemain.

Saat ini Xhaka menjadi pilihan utama manajer Unai Emery pada musim ini. Ia hanya melewatkan lima pertandingan di Liga Inggris.

Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya kerap mendapat kritik selama berkarier di Inggris. Namun, performanya di lini tengah Arsenal musim ini mendapat pujian.


Isyaratkan Hengkang 

Proses terjadinya gol yang dicetak gelandang Arsenal, Granit Xhaka, ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Selasa (1/1). Arsenal menang 5-1 atas Fulham. (AFP/Glyn Kirk)
Proses terjadinya gol yang dicetak gelandang Arsenal, Granit Xhaka, ke gawang Fulham pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Selasa (1/1). Arsenal menang 5-1 atas Fulham. (AFP/Glyn Kirk)

Namun, pemain internasional Swiss itu punya ambisi yang besar sementara Arsenal sedang kesulitan untuk finis di empat besar. Ia mengisyaratkan bisa meninggalkan Stadion Emirates untuk memenuhi targetnya.

"Saya sangat ambisius, saya ingin mengambil langkah berikutnya, Arsenal tidak harus menjadi perhentian terakhir," kata Xhaka kepada Tagblatt.

 


Kontrak Panjang

Komentar ini sangat mengejutkan karena Xhaka baru memperpanjang kontrak dengan Arsenal hingga 2023 musim panas lalu. 

Xhaka sudah membela Arsenal di 125 pertandingan. Dia menyumbang 11 gol.  

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya