Chelsea vs West Ham: Hudson-Odoi dan Loftus-Cheek Siap Unjuk Gigi

Laga Chelsea vs West Ham akan digelar dini hari WIB nanti.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 08 Apr 2019, 12:27 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2019, 12:27 WIB
Chelsea Vs PAOK
Striker muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, melakukan selebrasi usai membobol gawang PAOK Thessaloniki pada laga Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Kamis (29/11). Chelsea menang 4-0 atas PAOK Thessaloniki. (AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, London - Chelsea menghadapi laga penting di Liga Inggris dini hari WIB nanti. Di Stadion Stamford Bridge, mereka akan menjamu sesama tim asal Kota London, West Ham United.

Laga ini penting bagi Chelsea, karena kemenangan akan membawa mereka ke posisi ketiga menggusur Tottenham Hotspur. Saat ini, The Blues berada di posisi kelima dengan 63 poin, hanya berselisih satu dengan Tottenham.

Tak hanya itu, laga ini juga akan kembali menjadi ajang unjuk gigi dua pemain muda mereka: Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri memastikan keduanya akan kembali tampil menjadi starter.

Loftus-Cheek, 23 tahun dan Hudson-Odoi (18) tampil gemilang saat Chelsea mengalahkan Brighton 3-0. Meski tak mencetak gol, mereka menjadi bagian penting dari kemenangan ini.

"Mereka sedang dalam performa bagus. Permainan mereka terus berkembang musim ini," ujar Sarri. "Saya kira, ini momen di mana mereka sangat berarti bagi tim ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sarri Sempat Dikritik

Drama Adu Penalti, Arsenal Kalahkan Chelsea di ICC 2018
Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek menggiring bola dari kawalan gelandang Arsenal Reiss Nelson saat bertanding pada ICC 2018 di Stadion Aviva di Dublin (1/8). Arsenal menang atas Chelsea lewat adu penalti 6-5. (AFP Photo/Paul Faith)

Sebelumnya, Sarri memang sempat dikritik karena dianggap takut memainkan pemain muda seperti Hudson-Odoi dan Loftus-Cheek. Tapi, Sarri punya alasan sendiri.

"Di awal musim Hudson-Odoi memang punya potensi yang bagus. Tapi, dia belum siap tampil di Liga Inggris," ujarnya. "Begitu juga Loftus-Cheek. Tapi, sekarang mereka sudah siap."


Bagi Konsentrasi

Chelsea sendiri harus berbagi konsentrasi. Sebab, usai duel lawan West Ham, mereka harus langsung terjun di ajang Liga Europa.

Di fase perempat final, mereka harus menghadapi klub asal Republik Ceko, Slavia Praha. Di laga pertama, Chelsea akan terlebih dahulu berlaku sebagai tamu di Stadion Sinobo, 11 April 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya