Gagal di Liga Champions, MU Ikut Buru De Ligt

MU membutuhkan tambahan bek baru di bursa transfer musim panas nanti.

oleh Thomas diperbarui 18 Apr 2019, 19:40 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2019, 19:40 WIB
Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (OLAF KRAAK / ANP / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) baru saja tersingkir dari Liga Champions. Setan Merah didepak Barcelona di babak perempat final. Mereka takluk dengan agregat 0-4.

Kegagalan di Liga Champions semakin membuka bobrok lini belakang MU . Pertahanan MU sangat lemah. Para bek yang dimiliki tak konsisten penampilannya. 

MU pun akan mencoba membeli pemain belakang baru. Menurut laporan Mirror, MU ikut menginginkan bek berbakat Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.

De Ligt menjadi buruan utama MU untuk posisi lini belakang musim panas nanti. Namun sangat berat bagi MU mendapatkan pemain 19 tahun tersebut.

De Ligt konon akan pindah ke Barcelona. Blaugrana diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut De Ligt dan tinggal mengumumkannya saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gemilang

Mathijs de Ligt
Mathijs de Ligt dikabarkan semakin dekat gabung dengan Barcelona (AFP)

De Ligt saat ini menjadi buah bibir di Eropa. Dia sangat tangguh mengawal pertahanan dan juga kerap mencetak gol dari sundulan saat terjadi situasi bola mati.

Musim ini De Ligt sudah membuat lima gol dari 48 penampilan. De Ligt membantu Ajax lolos ke babak semifinal Liga Champions.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya