6 Fakta Menarik Usai Barcelona Gasak Liverpool 3-0

Barcelona menang meyakinkan 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions dan tinggal memastikan bisa cetak gol di Anfield pada 8 Mei mendatang.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Mei 2019, 14:30 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2019, 14:30 WIB
Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Taklukan Liverpool
Eksekusi tendangan bebas Lionel Messi pada leg 1, babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (2/5). Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memetik modal penting untuk lolos ke final Liga Champions usai kalahkan Liverpool 3-0 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019). Tiga gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez dan Lionel Messi (dua gol).

Liverpool dan Barcelona tampil sama-sama menyerang di pertandingan ini. Hanya akurasi yang membedakan kedua tim raksasa ini sehingga Barcelona petik keunggulan. 

Barcelona sudah unggul sejak menit ke-26. Sebuah umpan silang dari Jordi Alba mampu disambar Luis Suarez dengan cepat dan berbuah gol.

Sedangkan gol kedua dicetak Lionel Messi di menit ke-75. Gol ini berawal dari scrimmage atau kemelut yang berhasil dimanfaatkan Messi menjadi gol. Sedangkan gol terakhir tercipta berkat kehebatan Messi dalam mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-82.

Setelah duel leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool, tercipta beberapa fakta menarik yang pantas disimak. Apa saja?

 

 


Fakta Menarik

Barcelona Lionel Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez,, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 di Estadio Camp Nou. (AFP / Javier Soriano)

3: Barcelona sudah cetak tiga gol atau lebih di fase knock out Liga Champions di delapan laga terakhir mereka di Camp Nou

12: 12 gol terakhir dari Luis Suarez di Liga Champions terjadi di Camp Nou

600: gol Lionel Messi di menit ke-82 lewat tendangan bebas merupakan gol ke-600 nya untuk Barcelona.


Fakta Menarik

Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Taklukan Liverpool
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada leg 1, babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (2/5). Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. (AFP/Javier Soriano)

26: Messi sekarang sudah mencetak 26 gol dari 33 laga terakhir melawan klub-klub Liga Inggris, ini gol paling banyak dibandingkan tim dari negara lain.

32: Barcelona genap sudah tak terkalahkan di kandang menjadi 32 laga beruntun

500: Gol yang dicetak Luis Suarez menjadi gol ke-500 Barcelona di sepanjang sejarah kompetisi antar klub Eropa saat berformat Liga Champions.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya