Juventus Dapatkan Bek Muda Argentina

Transfer Romero ke Juventus memang tinggal formalitas saja. Romero sudah menjalani tes medis di Turin.

oleh Thomas diperbarui 13 Jul 2019, 08:30 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2019, 08:30 WIB
Cristian Romero
Cristian Romero (AP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus berhasil merampungkan transfer bek muda Argentina Cristian Romero pada Jumat (12/7/2019) waktu setempat. Pemain 21 tahun itu direkrut dari sesama klub Serie A, Genoa.

Transfer Romero ke Juventus memang tinggal formalitas saja. Romero sudah menjalani tes medis di Turin pada awal pekan ini. 

Juventus harus mengeluarkan biaya 26 juta euro (Rp 410 miliar) untuk memiliki Romero. I Bianconeri akan mencicil biaya transfer tersebut selama tiga tahun.

Romero dikontrak Juventus selama lima tahun. Namun Romero tidak akan langsung bermain bersama tim asuhan Maurizio Sarri. Pada musim 2019-2020, Romero dipinjamkan Juventus ke Genoa.

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Genoa untuk perekrutan Cristian Gabriel Romero senilai 26 juta euro," demikian pernyataan resmi Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Faktor De Ligt

Romero menjadi rekrutan keenam Juventus di musim panas 2019. Sebelumnya Juve telah mendatangkan Gianluigi Buffon, Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, Merih Demiral dan Adrien Rabiot.

Peminjaman Romero ke Genoa tak lepas dari kemungkinan Juventus merekrut bek tangguh Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Transfer De Ligt akan dirampungkan pekan depan.


Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya