Ramsey Berharap Sarri Bawa Juventus Raih Kesuksesan

Aaron Ramsey mengaku sudah mengamati sepak terjang Sarri saat masih melatih Chelsea. Ia pun berharap Sarri bisa membawa Juventus sukses.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 17 Jul 2019, 19:20 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2019, 19:20 WIB
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey.
Aaron Ramsey resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada Senin (15/7/2019) sore waktu setempat. (dok. Juventus)

Liputan6.com, Turin - SGelandang Juventus, Aaron Ramsey berharap pelatih Maurizio Sarri bisa membawa kesuksesan. Gelandang asal Wales ini juga mengaku telah melihat kinerja Sarri sewaktu melatih Chelsea.

"Dari yang saya lihat musim lalu, dia menjalani musim yang bagus bersama Chelsea. Dia melangkah ke dua final dan memenangkan salah satunya, juga finis di empat besar," ujar Ramsey seperti dilansir Sportskeeda.

Juventus mendatangkan Ramsey dari Arsenal dengan gratis pada bursa transfer musim ini. Pasalnya, kontrak gelandang berusia 28 tahun ini telah habis bersama Meriam London.

Bersama Juventus, Ramsey akan memakai nomor punggung 8. Nomor tersebut merupakan peninggalan Claudio Marchisio yang hengkang ke Zenit St. Petersburg awal musim 2018/19.

Ramsey menambahkan, sebagai pelatih, Sarri termasuk sosok yang sudah teruji. Menurutnya, eks pelatih Napoli tersebut juga pelatih yang punya filosofi.

"Harapannya, semoga dia bisa membawa filosofinya ke dalam tim, menang dan bermain sepak bola dengan bagus. Seperti itulah idelanya," ujar Ramsey.

Juventus menggaet Sarri dari Chelsea untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang mundur. Di Juventus, pelatih berusia 61 tahun ini mendapat kontrak tiga musim.

 


Sulit Menolak

Maurizio Sarri
Maurizio Sarri (Juventus)

Di sisi lain, Ramsey membeberkan alasan dirinya bergabung ke Juventus. Ia mengaku sulit menolak tawaran Si Nyonya Tua, meski ada klub lain yang mendekatinya.

"Mengapa saya memilih Juventus? Ketika saya mendegar mereka tertarik, saya merasa ini adalah mimpi, tetapi juga tantangan besar," ujar Ramsey.


Kerja Keras

Lebih lanjut, Ramsey pun mengaku bakal kerja keras demi memenangkan persaingan di lini tengah. Maklum, ia harus bersaing dengan Adrien Rabiot, Blaise Matuidi, serta Sami Khedira.

"Saya bekerja keras untuk bersama rekan setim secepat mungkin," kata Ramsey mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya