Real Madrid Tekuk Arsenal, Zidane Khawatirkan Cedera Asensio

Real Madrid mendapat perlawanan ketat saat bertemu Arsenal ada lanjutan ICC 2019.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 24 Jul 2019, 19:20 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2019, 19:20 WIB
Gareth Bale saat melakukan selebrasi gol bersama Marco Asensio pada pertandingan Real Madrid melawan Arsenal di arena ICC 2019
Gareth Bale saat melakukan selebrasi gol bersama Marco Asensio pada pertandingan Real Madrid melawan Arsenal di arena ICC 2019. (ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP)

Liputan6.com, Maryland Marco Asensio segera dilarikan ke rumah sakit usai tersandung dan terjatuh dalam laga Real Madrid vs Arsenal, Rabu (24/7/2019). Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, khawatir, pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera yang cukup parah akibat kejadian tersebut. 

Real Madrid bertemu Arsenal pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2019. Dalam duel yang berlangsung di FedExField, Amerika Serikat itu, Real Madrid mendapat perlawanan ketat sebelumnya akhirnya menang 3-2 lewat drama adu penalti usai bermain imbang 2-2. 

Asensio tampil memukau dalam duel ini. Dia mencetak gol kedua sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Sedangkan gol pertama Los Blancos dicetak oleh Gareth Bale. 

Namun Asensio hanya bertahan 20 menit di lapangan. Aksinya terhenti gara-gara mengalami cedera pada ligamen lutut kanan usai tersandung dan terjatuh di lapangan. Asensio tampak kesakitan. Pemain asal Spanyol itu segera diboyong dengan tandu ke luar dari lapangan. 

"Mengkhawatirkan," kata Zidane saat ditanya kondisi Asensio dilansir AS. "Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan, tapi itu terlihat buruk," ujarnya. 

 

 


Dilarikan ke Rumah Sakit

Real Madrid Menang Adu Penalti Atas Arsenal di ICC 2019
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio (kanan) berselebrasi dengan rekannya Marceloa usai mencetak gol ke gawang Arsenal selama pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 di FedExField, Landover, Maryland (24/7/2019). Madrid menang adu penalti atas Arsenal 3-2 (2-2). (AP Photo/Nick Wass)

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaout Courtouis, juga tampak resah melihat kondisi Asensio. Mantan kiper Arsenal itu segera memberi sinyal kepada tim medis untuk bergegas datang saat melihat kondisi rekannya . Asensio hanya bisa menangis menahan rasa sakit. 

Di kamar ganti, evaluasi medis pun dilakukan. Kesimpulan sementara, Asensio mengalami cedera ligamen. Cedera seperti ini berpotensi memaksa Asensio absen enam sampai sembilan minggu. Meski demikian, Real Madrid masih menunggu hasil pemeriksaan lengkap. 

Asensio sendiri segera diboyong dengan ambulans ke rumah sakit sesaat setelah adu penalti usai. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya