Mahrez Absen Lawan Liverpool, Manajer Manchester City: Takut Gagal Tes Doping

Mahrez memang terlambat ikut latihan pramusim Manchester City. Pasalnya ia harus membela negaranya di Piala Afrika.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 05 Agu 2019, 07:47 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2019, 07:47 WIB
Chelsea Kalahkan Manchester City
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez. (AP Photo/Tim Ireland)

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola menjelaskan alasan absennya Riyad Mahrez dalam laga Manchester City melawan Liverpool, Minggu (4/8/2019). Ia mengaku takut winger asal Aljazair itu tidak lolos tes doping.

Mahrez memang terlambat ikut latihan pramusim Manchester City. Pasalnya ia harus membela negaranya di Piala Afrika.

Usai turnamen itu, Mahrez mengeluh ada masalah pada pernafasannya. Dia pun meminta dokter untuk memberikan obat agar cepat pulih.

"Mahrez menelepon saya setelah membawa Aljazair juara. Dia ingin langsung bermain melawan Liverpool," kata Guardiola seperti dilansir Evening Standard.

"Tentu kami senang dia ingin bermain, tetapi saya tahu dia sedang mengonsumsi obat. Dan saya tidak mau mengambil risiko apakah obat itu termasuk doping atau tidak," kata manajer Manchester City itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Lelah

Manchester City vs Burton Albion
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez menendang bola saat melawan Burton Albion pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (10/1). Manchester City menang telak atas Burton Albion dengan skor 9-0. (Paul ELLIS/AFP)

Beruntung dalam laga melawan Liverpool, Manchester City menang melalui adu penalti. Ini adalah gelar pertama City pada musim yang baru.

"Di Inggris tradisinya memang banyak memainkan laga. Dan saya pikir ini tidak baik bagi kesehatan pemain," kata Guardiola.

"Untuk manajer saya pikir tidak terlalu masalah karena kami ada waktu libur. Sedangkan pemain harus membela negaranya di saat kompetisi libur."


Hasil

Community Shield

Manchester City 1-1 Liverpool (5-4 pen)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya