Kapten Persebaya Terkejut Dipermalukan Arema FC 0-4

Persebaya dikalahkan Arema FC 0-4 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019). Ini merupakan kekalahan terbesar Bajul Ijo pada musim ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 16 Agu 2019, 10:15 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2019, 10:15 WIB
Arema, Persebaya Surabaya, Liga 1 2019, Shopee Liga 1 2019
Dua pemain Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi dan Rachmat Irianto, tertunduk lesu setelah timnya kalah telak 0-4 dari Arema FC dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya Ruben Sanadi enggan mencari alasan menyusul kekalahan 0-4 dari Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Namun, dia mengakui hasil itu di luar perkiraan sebelumnya.

Persebaya tumbang 0-4 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019). Ini merupakan kekalahan terbesar Bajul Ijo pada musim ini.

Hasil ini juga memperpanjang performa buruk Persebaya. Mereka kini hanya sekali menang pada delapan laga terakhir.

"Pemain tidak ingin hasil seperti ini. Semua di luar dugaan. Kami menanggung hasil ini bersama," tegas Ruben, dikutip situs resmi Liga 1.

Persebaya ditangani caretaker Sugiantoro pada laga yang disiarkan Indosiar tersebut. Sugiantoro mengisi posisi pelatih sementara menggantikan Djadjang Nurdjaman yang dipecat usai hasil imbang 2-2 melawan Madura United di partai sebelumnya.

Namun, Ruben menilai kekalahan dari Arema FC tidak terpengaruh transisi pelatih. Dia pun menegaskan dukungan terhadap Sugiantoro.

"Saya rasa kami punya pelatih caretaker yang sekarang. Kami tidak berpikir. Kami sepakat untuk tidak berpikir hal-hal yang di luar masalah ini. Masalah pelatih tidak kami pikir," kata Ruben.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Mengimbangi

Arema, Persebaya, Amido Balde, Hendro Siswanto
Striker Persebaya Surabaya, Amido Balde, berebut bola dengan pemain Arema, Hendro Siswanto, dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Persebaya sebenarnya mampu mengimbangi Arema FC di babak pertama. Mereka bahkan sempat mencetak gol melalui Amido Balde. Sayang wasit menganulir karena Amido Balde dalam posisi offside..

Gawang Persebaya kemudian dirobek Dendi Santoso melalui tendangan jarak jauh. Ketika berusaha mengejar, dengan memasukkan Damian Lizio sebagai pengganti Rendi Irwan, Persebaya kembali dijebol Arthur Cunha, Sylvano Comvalius, dan Makan Konate.


Posisi Klasemen

Akibat kekalahan ini, Persebaya tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka memiliki 18 poin dari 14 pertandingan.

Sebaliknya, Arema FC menduduki peringkat empat lewat raihan 22 angka hasil 13 laga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya