Greysia / Apriyani Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Usai Bekuk Wakil Tiongkok

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan diri merebut tiket ke semifinal Kejuaraan Dunia 2019 usai membekuk wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yifan.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 23 Agu 2019, 21:45 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2019, 21:45 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Aksi Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). (PBSI)

Basel - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah membungkam pasangan Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yifan, 25-23, 23-21, di Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019). 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda Tiongkok tersebut bisa dibilang sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Mereka sudah tujuh kali bertemu di berbagai turnamen. 

Dari lima kali duel, Chen/Jia lebih mendominasi dengan membukukan lima kemenangan. Tiga kemenangan bahkan diraih dalam tiga pertemuan terakhir. 

Secara status unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, kedua pasangan ini juga berimbang. Chen/Jia menempati unggulan keempat, sedangkan Greysia/Apriyani kelima. 

Seperti diprediksi pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 ini berjalan sangat ketat. Greysia/Apriyani tak bisa tampil mendominasi, begitu juga Chen/Jia. 

Ganda Tiongkok tersebut awalnya sempat memimpin perolehan poin. Namun, mendekati angka-angka krusial Greysia/Apriyani malah makin menekan hingga skor terus berimbang, 18-18 kemudian 20-20. 

Pertandingan gim pertama harus dirampungkan dengan setting. Pada momen krusial ini, Greysia/Apriyani mampu tampil tenang dan taktis. Melalui duel alot, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi gim pertama dengan skor 25-23. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Alot

Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Aksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019). (PBSI)

Gim kedua kembali berjalan sangat alot. Greysia Polii/Apriani Rahayu dipaksa bekerja sangat keras oleh Chen/Jia.

Margin poin kedua pemain tak pernah melebar. Perolehan poin kedua pemain sangat rapat, sehingga lagi-lagi harus diselesaikan melalui setting. 

Greysia/Apriyani lagi-lagi menunjukkan ketenangan pada momen kritis tersebut. Mereka berhasil menyudahi perlawanan Chen/Jia dengan kemenangan 23-21. 

Greysia/Apriyani menjadi wakil pertama Indonesia di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Indonesia masih punya kans menambah wakil melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bermain malam ini. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya