Drawing Liga Europa: Frankfurt Ingin Jumpa MU

Klub asal Jerman, er Frankfurt tak mau menghindari klub besar. Bahkan mereka siap menantang MU karena merasa tertantang hadapi klub asal Inggris.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Agu 2019, 17:10 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2019, 17:10 WIB
Liga Europa
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Europa. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Monaco- Klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt menanti dengan antusias drawing Liga Europa yang akan dilakukan sore ini di Monaco. Lazimnya klub-klub medioker yang berharap jumpa lawan ringan, Frankfurt justru berharap jumpa Manchester United (MU).

Frankfurt merasa sangat tertantang untuk berlaga melawan klub asal Inggris.

Frankfurt dan MU merupakan kontestan Liga Europa musim 2019/2020. Frankfurt lolos ke fase grup usai melaju dari babak kualifikasi. Sedangkan Manchester United lolos otomatis ke fase grup.

Undian babak penyisihan grup Liga Europa akan digelar di Monaco. Undian tersebut akan diikuti oleh 48 klub di Eropa.

MU menjadi salah satu tim unggulan juara di Liga Europa musim ini. Lantas, mengapa Frankfurt justru punya keinginan berjumpa dengan Paul Pogba dan kolega?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Frankfurt Menantang Manchester United

Ilustrasi Liga Europa
Logo Liga Europa. (Daily Motion)

Frankfurt dipastikan lolos ke fase grup Liga Europa. Capaian ini diraih pasca mengalahkan Strasbourg dengan skor 3-0 di Commerzbank-Arena, Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. Frankfurt unggul agregat 3-1.

"Kami baru saja menyaksikan sebuah pertandingan yang penuh drama pada hari ini. Atmosfer di sini adalah sesuatu yang istimewa dan membuat pemain mendapat angin kedua," ucap Anggota Dewan Frankfurt, Axel Hellmann.

"Ini sungguh berbeda dengan laga di Bundesliga," sambung Hellmann.

Di fase grup, Hellamann berharap agar Frankfurt berjumpa dengan Manchester United. Sebab, dia merasa begitu antusias untuk kembali berjumpa dengan klub asal Inggris. Dia ingin mengulang laga kontra Chelsea.

"Saya ingin hasil undian nanti mempertemukan kami melawan Manchester United di penyisihan grup. Ini bakal seperti mimpi, seperti ketika kami berjumpa Chelsea musim lalu," kata Axel Hellmann.


Kiprah Tidak Biasa

Frankfurt di Liga EuropaFrankfurt mencatat prestasi yang bagus pada ajang Liga Europa musim 2019/2020 yang lalu. Frankfurt mampu lolos ke babak semifinal dan berjumpa Chelsea. Frankfurt kalah dari The Blues lewat drama adu penalti.

Hanya saja, komposisi pemain yang dimiliki oleh Frankfurt pada musim 2019/2020 ini sudah banyak berubah. Beberapa pemain kunci dilepas maupun pindah ke klub lain.

Frankfurt tidak lagi punya Luka Jovic, yang musim lalu mencetak 10 gol di Liga Europa. Frankfurt juga tidak lagi diperkuat oleh Sebastien Haller yang sudah pindah ke West Ham.

Namun, Frankfurt masih punya Ante Rebic, Filip Kostic, Danny da Costa, dan Kevin Trapp.

Sumber Asli: Fox Sports Asia

Disadur dari Bola.net (Penulis:Asad Arifin, published 30/8/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya