Az Alkmaar vs MU di Lapangan Sintetis, Solskjaer Pilih Latihan di Rumput Alami

Padahal Manchester United (MU) awalnya dijadwalkan latihan di sisi Carrington yang menggunakan rumput sintetis.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 03 Okt 2019, 22:10 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2019, 22:10 WIB
MU Vs Arsenal
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Scott McTominay ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin (30/9). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) tidak nyaman bila pasukannya bermain di lapangan sintetis saat bertandang ke markas AZ Alkmaar, Kamis malam (3/10/2019). Solskjaer khawatir, rumput buatan di Cars Jeans Stadion itu rentan membuat pemain cedera.

MU bertandang ke markas AZ Alkmaar dalam lanjutan Liga Europa musim ini. Sebelum bertolak ke Belanda, Solskjaer sudah mempermasalahkan venue yang akan digunakan.

Solskjaer sebenarnya bukan pelatih yang anti lapangan sintetis. Sebab di kampung halamannya Norwegia, mantan striker MU itu sudah terbiasa dengan lapangan seperti itu. 

Hanya saja, Solskjaer menilai rumput sintetis yang melapisi lapangan di Cars Jeans berkualitas rendah. Menurutnya, kondisi seperti itu membuat para pemain sulit dalam mengontrol bola. Selain itu, lapangan yang jelek juga rentan menimbulkan cedera. 

Lokasi latihan Manchester United (MU) juga punya lapangan sintetis. Namun Solskjaer juga menolak berlatih di sana pada sesi terakhir sebelum timnya bertolak ke Belanda. 

Solskjaer memilih sisi yang memakai rumput biasa. Bukan karena anti lapangan sintetis, tapi karena Solskjaer menganggap lapangan sintetis MU tidak selevel dengan Alkmaar.

"Mereka sebenarnya dijadwalkan latihan di lapangan Astro  pada Rabu pagi. Namun mereka tidak melakukan itu," kata salah seorang sumber kepada The Sun. 

"Mereka tetap berlatih di rumput karena Solskjaer dan para pelatih sangat prihatin melihat kondisi sebenarnya lapangan sintetis yang ada di Belanda," ujarnya menambahkan. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mirip Rumput Asli

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan instruksi saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Sumber tersebut menambahkan, MU sebenarnya punya lapangan sintetis modern 4G yang sangat mirip dengan rumput asli. Namun hal itu justru menjadi alasan penolakan Solskjaer. 

"Mereka tidak ingin membiasakan diri dengan pantulan yang ideal ketika mereka telah menerima laporan mengenai betapa kerasnya lapangan nantinya," beber sumber itu. 


Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

AZ Alkmaar: Marco Bizot, Yukinari Sugawara, Ron Vlaar, Stijn Wuytens, Owen Wijndal, Fredrik Midtsjo, Teun Koopmeiners, Calvin Stengs, Dani de Wit, Oussama Idrissi, Myron Boadu

Manchester United: Sergio Romero, Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Marcos Rojo, Nemanja Matic, Fred, Juan Mata, Angel Gomes, Tahith Chong, Mason Greenwood

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya