AZ Alkmaar vs MU: Solskjaer Permasalahkan Rumput Stadion

MU akan menghadapi AZ Alkmaar di Cars Jeans Stadion, Den Haag, Belanda, Kamis (2/10/2019) atau Jumat dini hari WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Okt 2019, 14:30 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2019, 14:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Den Haag - Manchester United (MU) akan menghadapi AZ Alkmaar di Cars Jeans Stadion, Den Haag, Belanda, Kamis (2/10/2019) atau Jumat dini hari WIB pada laga kedua Grup L Liga Europa.

Jelang laga ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mempermasalahkan kualitas rumput di kandang AZ Alkmaar. Cars Jeans Stadion menggunakan rumput sinteis.

"Saya heran kenapa mereka akan bermain di stadion ini. Stadion ini seperti yang dipakai di Norwegia. Stadion terburuk yang pernah saya lihat," kata Solskjaer, di situs resmi klub.

Kondisi ini jelas berbahaya bagi skuat Setan Merah, sebutan MU, yang musim ini kerap diterpa badai cedera. Bukan tidak mungkin, akan timbul satu korban lagi ketika MU bermain pada lapangan sintetis. .

Meski MU terkesan akan kembali mengalami kesulitan pada laga nanti, tapi mereka juga punya kesempatan untuk mencuri tiga poin dari Alkmaar. Paul Pogba dan kawan-kawan diprediksi bakal bermain menyerang.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Berbahaya AZ Alkmaar

AZ Vs Manchester United
Liga Europa - AZ Vs Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Ada empat pemain yang patut diwaspadai oleh Manchester United dari kubu AZ Alkmaar. Semuanya adalah pemain yang memiliki ketajaman mumpuni di depan gawang lawan. Mereka hanya butuh tiga pemain saja untuk mencetak 14 dari total 18 gol mereka di liga.

Tiga nama itu adalah Oussama Idrissi (6 gol), Myron Boadu (4 gol), dan Teun Koopmeiners (4 gol). Namun untuk Europa League, top scorer mereka adalah pemain yang baru berusia 20 tahun yaitu Calvin Stengs. Ia sudah membuat empat gol termasuk satu gol ke gawang Partizan.

 


Prediksi Susunan Pemain

AZ Alkmaar: Marco Bizot, Yukinari Sugawara, Ron Vlaar, Stijn Wuytens, Owen Wijndal, Fredrik Midtsjo, Teun Koopmeiners, Calvin Stengs, Dani de Wit, Oussama Idrissi, Myron Boadu

Manchester United: Sergio Romero, Diogo Dalot, Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Marcos Rojo, Nemanja Matic, Fred, Juan Mata, Angel Gomes, Tahith Chong, Mason Greenwood

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya