Ribuan Petugas Gabungan Amankan Laga Persija-Persebaya

Ribuan personel gabungan Polri dan TNI disiapkan untuk mengamankan laga Persebaya melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Jatim. Petugas ditempatkan di kawasan-kawasan yang dianggap rawan.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Jun 2012, 14:23 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2012, 14:23 WIB
Liputan6.com, Surabaya: Sebanyak 1.200 personel gabungan Polri dan TNI disiapkan untuk mengamankan laga Persebaya melawan Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Ahad (3/6) sore.

Menurut Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi Suparti, semua personel tidak hanya berkonsentrasi di sekitar stadion. Namun, ditempatkan juga di kawasan-kawasan yang dianggap titik rawan hingga titik perbatasan Surabaya.

"Pertandingan kali ini kan digelar bertepatan hari libur dan memiliki daya tarik penonton. Apalagi melawan Persija Jakarta termasuk laga bergengsi," tukas dia.

Sementara itu, animo penonton untuk datang ke Stadion Gelora diprediksi bakal meningkat. Selain partai bergengsi, pertandingan kali ini diikuti bintang Persebaya Andik Vermansyah serta bintang Persija Diego Michels. Dari sekitar 30.000 kapasitas tempat duduk, panitia pelaksana sudah menyiapkan 27.000 lembar tiket yang dibagi tiga kelas.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya