Paul Ince: Waktunya Liverpool Juara Liga Inggris

Liverpool kalah bersaing dengan Manchester City dalam perebutan saat itu. Pasukan Jurgen Klopp sebenarnya mampu mengumpulkan 97 poin. Akan tetapi, Manchester City jauh lebih perkasa.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Okt 2019, 08:50 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2019, 08:50 WIB
Hujan Gol di Anfield, Liverpool Menang Tipis atas Salzburg
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Red Bull Salzburg bersama Sadio Mane (kanan) dan Roberto Firmino (kiri) pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (2/10/2019). The Reds menang tipis 4-3 atas Salzburg. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sudah tak pernah juara di pentas Premier League untuk waktu yang sangat lama. The Reds punya kesempatan untuk menjadi juara pada musim 2018/1019 yang lalu namun gagal.

Liverpool kalah bersaing dengan Manchester City dalam perebutan saat itu. Pasukan Jurgen Klopp sebenarnya mampu mengumpulkan 97 poin. Akan tetapi, Manchester City jauh lebih perkasa.

The Citizens meraih 98 poin dan Liverpool pun harus kembali kepada slogan lama 'Next Year Will Be Our Year'.

Paul Ince memprediksi bahwa tidak akan ada 'Next Year' lagi untuk mantan timnya. Ia melihat The Reds berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara Premier League.

"Apa yang saya sukai dari Liverpool, sejak menjadi juara Liga Champions melawan Tottenham, mereka memiliki keyakinan itu [menjadi juara Premier League]," kata Paul Ince kepada Mirror.

Ya, gelar juara Liga Champions bakal menjadi pemantik bagi kubu Liverpool. Jika mereka mampu menjadi juara di level Eropa, tentu saja mereka punya keyakinan lebih tinggi untuk bisa menjadi juara di Premier League.

"Saya pikir kehilangan gelar tahun lalu telah menghancurkan Liverpool, tetapi kenyataannya bahwa mereka punya permainan bagus setelahnya dan memenangkan Liga Champions. Itu memberi mereka motivasi, punya kepercayaan untuk menjadi juara Premier League," kata Paul Ince.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seperti MU

Sadio Mane - Liverpool
Striker Liverpool Sadio Mane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (5/10/2019). (AP Photo/Jon Super)

Pada tahun 1991, Manchester United sukses menjadi juara European Cup Winners 1990-1991. Pada laga final, Manchester United menang dengan skor 2-1 atas Barcelona. Paul Ince ikut bermain untuk Manchester United saat itu.

"Kami melakukannya di Manchester United pada 1991 ketika kami mengalahkan Barcelona di Winners Cup. Itu adalah katalisator. Anda bisa merasakan mentalitas yang berbeda dari pemain," ucap Paul Ince.

"Kami merasa bisa mengalahkan siapa pun, begitu Anda mengalahkan Barcelona. Anda melihat itu pada Liverpool saat ini, kepercayaan diri, pengalaman kegagalan tahun lalu - itu tidak akan mengganggu mereka sekarang," kata Paul Ince.

Pasca sukses menjadi juara Winners Cup 1991, performa United meningkat drastis di kompetisi domestik. United hanya berada di peringkat ke-6 pada musim 1990/1991. Pada musim 1991/1992, United berada di posisi kedua. Lalu, Setan Merah menjadi juara pada musim berikutnya.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 16/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya