Klasemen Liga Inggris Sebelum Terhenti karena Virus Corona Covid-19

Jika tidak dilanjutkan, Liverpool bisa saja gagal menjadi juara Liga Inggris, meski mereka hanya butuh dua kemenangan lagi.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Apr 2020, 11:15 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2020, 11:15 WIB
Liverpool Gagal Juara
Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terpaksa harus melakukan penundaan liga karena sudah ada pelaku sepak bola di Inggris yang terkena virus Corona. Tercatat, manajer Arsenal, Mikel Arteta dan punggawa Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris sebelum dihentikan akibat pandemi virus corona covid-19. Tim asuhan Jurgen Klopp ini mengumpulkan 82 poin dari 29 laga yang sudah dimainkan.

Liga Inggris dihentikan FA sampai jangka waktu yang tidak ditentukan. Hingga saat ini, FA belum bisa menentukan apakah Liga Inggris bakal dilanjutkan atau tidak.

Jika tidak dilanjutkan, Liverpool bisa saja gagal menjadi juara Liga Inggris, meski mereka hanya butuh dua kemenangan lagi. Hal ini karena UEFA tidak bala mengakui pemenang sebelum kompetisi berakhir.

Tentunya sangat merugikan untuk Liverpool. Sebab, mereka sudah menunggu 30 tahun dan sudah unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya di musim ini, Manchester City.

Sementara itu, perebutan sengit terjadi di posisi empat besar. Chelsea, MU, Wolverhampton hingga Arsenal masih berpeluang mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Berikut klasemen Liga Inggris sebelum tertunda karena Corona Covid-19:

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klasemen Liga Inggris

 

 


Top Scorer Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya