PSSI Gabon Dukung Aubameyang Tinggalkan Arsenal

Arsenal selalu mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Terbukti, pemain asal Gabon itu telah mencetak 61 gol dalam 97 penampilan di semua kompetisi.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 11 Apr 2020, 19:40 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2020, 19:40 WIB
5 Striker Andal di Premier League Musim Ini
2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - Aubameyang menyabet gelar sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League 2018-2019. Pemain asal Gabon ini juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Liga Jerman bersama Borssia Dortmund pada musim 2016-2017. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, London - Pierre Emerick Aubameyang mendapat dukungan untuk meninggalkan Arsenal. Tak tanggung-tanggung dukungan itu datang dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Gabon, Pierre Alain Mounguengui.

Arsenal selalu mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Terbukti, pemain asal Gabon itu telah mencetak 61 gol dalam 97 penampilan di semua kompetisi.

Aubameyang datang ke London Utara pada musim dingin 2018 dari Borussia Dortmund dengan transfer 65 juta euro. Sang striker mendapat gaji 200 ribu pounds per minggu.

Kontrak top scorer Premier League musim lalu dan Arsenal akan berakhir musim depan. Jika kesepakatan perpanjangan kontrak buntu, Meriam London harus menjualnya pada musim panas nanti jika tak ingin hengkang secara cuma-cuma pada Januari 2021.

Pemain berusia 31 tahun ini dalam beberapa bulan terakhir sedang bernegosiasi dengan Arsenal. Namun, kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat terkait besaran gaji. Aubameyang ingin mendapat gaji tinggi melebihi Mesut Ozil.

Selain masalah gaji, peluang mendapatkan trofi juga masuk pertimbangan. Selama 1,5 tahun berseragam Arsenal, Aubameyang gagal merasakan juara di kompetisi apa pun.

 


Komentar Alain

Pierre-Emerick Aubameyang
Aubameyang adalah salah satu striker paling produktif di Eropa. Dia mulai bersinar saat berseragam Borussia Dortmund dan sekarang di Arsenal. (AP/Kirsty Wigglesworth)

"Saya tidak mau bilang Arsenal tidak ambisius. Namun saya melihat rasa ambisius Arsenal kalah dibanding klub Eropa lain," ujar Alain seperti dilansir ESPN.

"Jadi saya sarankan Aubameyang untuk pindah ke klub yang lebih ambisius. Dia layak berada di level itu," ujarnya menambahkan.

"Untuk sekarang saya yakin Auba merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Kini tinggal tunggu saja klub yang mau merekrutnya."


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya