Gara-Gara Tuduhan Sebarkan Virus Corona, Eks Arsenal Enggan Beramal di Negaranya

Mengutip berita dari ESPN, eks Arsenal yang saat ini bermain untuk klub Paraguay Olimpia, tidak memiliki yayasan amal.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 24 Apr 2020, 10:15 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2020, 10:15 WIB
Arsenal, Thierry Henry, Premier League
Arsenal pernah menjadikan Adebayor sebagai striker utama setelah ditinggal Thierry Henry. Bersama The Gunners, dia sukses kemas 46 gol dalam 104 laga. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Lome - Mantan penyerang Arsenal, Emmanuel Adebayor sedang menjadi sorotan di media sosial. Dia tidak mau melakukan kegiatan amal di tengah pandemi virus corona covid-19, bahkan untuk kampung halamannya sendiri, Lome, Togo.

Mengutip berita dari ESPN, eks Arsenal yang saat ini bermasin untuk klub Paraguay Olimpia, tidak memiliki yayasan amal. Adebayor dikritik karena tidak seperti dua pemain Afrika lainnya yang punya yayasan amal, Didier Drogba dan Samuel Eto'o.

"Saya dibandingkan dengan Drogba dan Eto'o. Namun, saya bukan keduanya. Saya adalah Emmanuel Sheyi Adebayor dan bebas melakukan apa yang saya inginkan," ujar Adebayor.

Lebih lanjut, Adebayor mengaku dirinya sakit hati setelah orang-orang di Lome, Togo sudah menuduhnya sebagai penyebar virus corona covid-19. Tuduhan tersebut membuat Adebayor berpikir kalau orang-orang di kampung halamannya tidak pernah maju.

"Untuk orang-orang yang mengatakan saya tidak memberi donasi, biar saja jelaskan: Saya tidak memberi donasi. Itu sangat sederhana," ucap Adebayor.

"Ini seperti beberapa orang yang percaya kalau saya membawa virus corona ke Lome. Ini sangat disayangkan, tapi itulah yang terjadi dan seperti itulah negara ini," ujar mantan pemain Arsenal berusia 36 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Orang Bebas

Emmanuel Adebayor
Potongan rambut terbaru Emmanuel Adebayor membuatnya tampak lucu (Instagram)

Eks Manchester City dan Real Madrid itu menegaskan, dirinya merupakan orang yang bebas. Adebayor menggunakan uangnya untuk keperluan pribadi.

"Saya menjalani hidup saya. Orang-orang mengatakan kenapa saya tidak pernah melakukan amal. Ya Tuhan, kenapa kalian bertanya itu? Saya melakukan hal yang saya inginkan, bukan hal yang orang-orang minta," ucap Adebayor.

"Berapapun uang yang ada di kantong Anda, gunakan seperti yang Anda inginkan. Itu sangat sederhana," ujar Adebayor melanjutkan.


Virus Corona di Togo

Togo menjadi salah satu negara yang terinfeksi virus corona covid-19. Hingga Jumat (24/4/2020), ada 88 orang di Togo yang dinyatakan positif virus corona, 59 orang sudah sembuh dan enam orang meninggal dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya