PSSI Pastikan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia Awal Juli 2020

Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia dan harus segera menggelar persiapan untuk Timnas Indonesia dan U-19.

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 13 Jun 2020, 19:05 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2020, 19:05 WIB
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau latihan Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/1/2020). Pria asal Korsel ini menjadi supervisi untuk Timnas Indonesia senior, U-22, U-20, dan U-16. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - PSSI memastikan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Juru taktik berusia 51 tahun itu sudah harus menginjakkan kakinya di Jakarta pada awal Juli 2020.

"Kami sudah rapat dengan coach Shin Tae-yong yang dipimpin oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Tekbik PSSI, Indra Sjafri. Bahwa Shin Tae-yong sudah sepakat untuk secepatnya ke Jakarta," ujar Yunus Nusi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Saat ini, Shin Tae-yong beserta para asistennya, Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik) masih berada di Korea Selatan. Ia telah berada di sana sejak April lalu. Adapun, Shin Tae-yong harus segera mempersiapkan dua level Timnas Indonesia, senior dan U-19 yang akan turun gelanggang pada Oktober 2020.

Pada Oktober nanti, Timnas Indonesia kembali dijadwalkan bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sementara timnas U-19, akan berpartisipasi di Piala AFC U-19 di Uzbekistan.

"Sebab, dia sudah harus memimpin dan melatih dua timnas hampir secara bersamaan pada Oktober 2020," jelas Yunus, yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bulan Depan Mulai Berlatih

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan saat latihan Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/1/2020). Pria asal Korsel ini menjalankan tugas perdananya dengan memantau dan memberikan arahan di seleksi timnas U-19. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Khusus Timnas Indonesia U-19, PSSI menargetkan Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan telah berlatih pada awal Juli 2020. Saat berkumpul nanti, para pemain sudah harus didampingi Shin Tae-yong.

"Jadi awal Juli 2020 dia sudah di Jakarta karena pemanggilan Timnas Indonesia U-19 akan dilakukan pada bulan itu, kemudian disusul timnas senior," imbuh Yunus.

"Jadi sekarang sedang diatur segala sesuatunya karena pada dasarnya Shin Tae-yong dan para asistennya sudah setuju untuk ke Jakarta," jelasnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Hendry Wibowo, Published 13/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya