Alasan Arsenal Perpanjang Kontrak David Luiz meski Kerap Blunder

David Luiz boleh saja dianggap sebagai bek yang dinilai kerap melakukan blunder. Namun, manajemen Arsenal sepertinya tidak berpendapat demikian.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 24 Jun 2020, 22:15 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2020, 22:15 WIB
Bungkam Arsenal 3-1, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen
Ekspresi pemain Arsenal David Luiz setelah pemain Liverpool Mohamed Salah mencetak gol kedua ke gawang timnya saat bertanding dalam Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/8/2019). (AP Photo/ Rui Vieira)

Liputan6.com, London - David Luiz boleh saja dianggap sebagai bek yang dinilai kerap melakukan blunder. Namun, manajemen Arsenal sepertinya tidak berpendapat demikian.

The Gunners memperpanjang kontrak bek berpaspor Brasil itu setahun lagi. Kontrak David Luiz bersama Arsenal awalnya bakal habis pada akhir musim ini.

Sekarang, para fans klub London Utara itu masih harus menyaksikan permainan David Luiz bersama tim kesayang mereka musim depan. Keputusan Arsenal tentu terbilang mengejutkan.

"David (Luiz) pemain penting untuk kami. Dia tampil nyaris pada sebagian pertandingan kami musim ini dan dia penting bagi tim ini," terang Direktur Teknik Arsenal, Edu, di situs resmi klub.

"Cara dia mengumpan, bagaimana komunikasinya dengan tim, baik di luar maupun di dalam lapangan. Dia membantu semua orang," tuturnya.


Diterpa Kritik

Arsenal Vs Manchester City
Bek Arsenal, David Luiz, meninggalkan lapangan usai mendapat kartu merah saat pertandingan melawan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Rabu (17/6/2020). Manchester City menang 3-0 atas Arsenal. (AP/Peter Powell)

Belum lama ini David Luiz melakukan blunder saat Arsenal dikalahkan Manchester City 0-3. Pemain berusia 33 tahun itu juga mendapat kartu merah dalam laga tersebut.

David Luiz didatangkan Arsenal dari Chelsea dengan biaya delapan juta pound sterling pada musim panas tahun lalu. Tapi, permainannya musim ini bersama The Gunners banyak diterpa kritik.


Permanenkan Cedric Soares

Selain David Luiz, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini juga memperpanenkan status Pablo Mari, yang sebelumnya merupakan pemain pinjaman dari Flamengo. Arsenal juga mempermanenkan Cedric Soares, yang awalnya dipinjam dari Southampton.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya