Badai Cedera Menyerang, Pelatih PSG Juga Terkapar Jelang Laga Liga Champions

PSG menghadapi Atalanta pada perempat final Liga Champions pekan depan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 08 Agu 2020, 19:45 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2020, 19:45 WIB
Mbappe Cetak 2 Gol, PSG Permaluka Monaco 4-1
Pelatih PSG Thomas Tuchel terkena cedera jelang duel Liga Champions melawan Atalanta. (AP Photo/Daniel Cole)

Liputan6.com, Paris - Badai cedera menyerang Paris Saint-Germain (PSG) jelang perempat final Liga Champions 2019/2020. Tidak hanya pemain, masalah juga menimpa pelatih Thomas Tuchel.

Tuchel menderita patah tulang metatarsal jelang duel melawan Atalanta di 8 besar Liga Champions.

"Engkelnya juga terkilir. Cedera ini dideritanya saat berolahraga," tulis keterangan resmi PSG.

Kabar ini jelas merusak persiapan Les Parisiens. Sebelumnya mereka juga kehilangan Kylian Mbappé, Marco Verratti, dan Layvin Kurzawa karena cedera.

Thomas Meunier juga dicoret dari skuat untuk Liga Champions karena waktu pemulihannya sangat lama. Edinson Cavani sudah meninggalkan klub usai kontraknya tidak diperpanjang. Sedangkan Angel Di Maria terkena akumulasi kartu.

 

Saksikan Video Liga Champions Berikut Ini


Akhirnya Masuk 8 Besar

PSG Pesta Gol di Markas Club Brugge
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Thiago Silva (tengah) bersama rekan-rekannya merayakan kemenangan atas Club Brugge pada laga Grup A Liga Champions di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia, Selasa (22/10/2019). PSG menang 5-0. (AP Photo/Francisco Seco)

PSG dijadwalkan bertemu Atalanta di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (12/8/2020). Meski diunggulkan, mereka tetap harus mewaspadai lawan yang tampil cemerlang pada musim ini.

Les Parisiens mencapai perempat final Liga Champions untuk kali pertama dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya selalu terhenti di babak 16 besar, mereka melaju ke 8 besar usai menaklukkan Borussia Dortmund. 

 


Dominan di Domestik

Kalahkan Lyon, PSG Juara Piala Liga Prancis
Pemain PSG merayakan trofi juara Piala Liga Prancis usai mengalahkan Olympique Lyon di Stade de France, Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB. PSG menang 6-5 atas Lyon lewat adu penalti. (AFP/Geoffroy Van Der Hasselt)

Musim ini PSG sudah membawa pulang tiga gelar. Mereka ditetapkan sebagai juara Ligue 1 karena kompetisi dihentikan menyusul pandemi Covid-19.

Thiago Silva dan kawan-kawan menaklukkan Saint-Etienne untuk menjuarai Piala Prancis. Teranyar mereka membungkam Olympique Lyon demi memenangkan Piala Liga Prancis.


Skuat PSG di Liga Champions

PSG
Logo dan ilustrasi PSG. (AFP/Franck Fife)

Bakker, Bernat, Bulka, Choupo-Moting, Dagba, Di Maria, Diallo, Draxler, Gueye, Herrera, Icardi, Innocent, Kalimuendo, Kehrer, Kimpembe, Kurzawa, Marquinhos, Navas, Paredes, Pembele, Mbappe, Mbe Soh, Neymar, Rico, Ruiz, Sarabia, Thiago Silva, Verratti

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya