Breaking News: Ducati Pastikan Bercerai dengan Andrea Dovizioso usai MotoGP 2020

Andrea Dovizioso membela Ducati sejak 2013. Dia menjadi juara 13 balapan MotoGP bersama pabrikan tersebut.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 16 Agu 2020, 01:26 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2020, 18:43 WIB
Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso tidak akan melanjutkan kerier MotoGP bersama Ducati. (Javier Soriano/AFP)

Liputan6.com, Spielberg - Masa depan Andrea Dovizioso di MotoGP terjawab. Pembalap asal Italia itu tidak akan melanjutkan karya di Ducati.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengumumkan kabar itu jelang MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Sabtu (15/8/2020).

"Sayang sekali, kondisi untuk melanjutkan kerja sama dengan Dovi melewati 2020 tidak mungkin terjadi," ungkap Ciabatti, dilansir situs resmi MotoGP.

Negosiasi Ducati dengan Dovizioso terkait kontrak baru diketahui sudah berjalan lama. Namun, masalah gaji diperkirakan jadi pengganjal.

Sudah berusia 34 tahun, Dovizioso mengincar peningkatan pendapatan di usia senja kariernya. Dia merasa pantas mendapatkannya karena jadi penantang terkuat sang juara dunia Marc Marquez dalam tiga musim terakhir MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini


Rombak Tim Pabrikan

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso. (Bola.com/Twitter/DucatiMotor)

Dengan keputusan ini, Ducati bakal mengganti dua pembalap pabrikan pada musim mendatang. Sebelumnya mereka sudah memutuskan tidak memperpanjang kerja Danilo Petrucci.

Petrucci kemudian hengkang ke KTM. Sementara Ducati mempromosikan Jack Miller dari tim satelit Pramac Racing.


Manuver Ducati Selanjutnya

Vinales dan Valentino Rossi Kuasai Sesi Latihan Pertama MotoGP Andalusia 2020
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020). Vinales mengukir waktu lap tercepat dan Rossi menempati posisi kedua. (AFP/Javier Soriano)

Keputusan Ducati dan Dovizioso selanjutnya kini patut dinanti. Ducati kemungkinan besar kembali membidik pembalap tim satelit, yakni Francesco Bagnaia dan Johann Zarco.

Ada skenario mereka juga coba merekrut kembali Jorge Lorenzo. "Dia memiliki tempat khusus di tim ini," ujar Team Manager Ducati, Davide Tardozzi.


Langkah Dovizioso

Andrea Dovizioso
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat tampil pada lomba MotoGP Jerez, 19 Juli 2020. (AP Photo/David Clares)

Sementara Dovizioso kemungkinan meninggalkan MotoGP atau rehat sejenak. Mayoritas tim pabrikan sudah memiliki pembalap untuk dua musim ke depan.

Dovizioso membela Ducati sejak 2013. Dia menjadi juara 13 balapan bersama pabrikan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya