Dewan dan Fans Barcelona Harus Berterima Kasih kepada Lionel Messi

Untuk menyenangkan dewan dan fans Barcelona, Lionel Messi memutuskan bertahan di Camp Nou setidaknya untuk satu musm lagi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Sep 2020, 09:30 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2020, 09:30 WIB
Perubahan Wajah Lionel Messi dalam Satu Dekade Lebih
Lionel Messi saat pertandingan Barcelona melawan Real Madrid dalam laga Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu pada 1 Maret 2020. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Barcelona - Setelah mencoba memaksa meninggalkan Barcelona selama seminggu terakhir, Lionel Messi akhirnya berubah pikiran. Bintang asal Argentina itu memutuskan bertahan di Camp Nou.

"Saya tidak mau membawa klub ke jalur pengadilan yang saya perkuat seumur hidup. Maka dari itu saya akan tinggal," kata Lionel Messi seperti dilansir Goal.

Sebelumnya media di Argentina, TyC Sports, mengabarkan Messi enggan mempersulit Barcelona dan klub barunya jika membawa kasus ini ke jalur hukum. Karena itu, pemenang Ballon d'Or enam kali ini siap melanjutkan kariernya di Barcelona hingga kontraknya berakhir pada Juni 2021.

Pernyataan Lionel Messi juga mengakhiri polemik dengan Barcelona yang berlangsung hampil sepekan. Diawali dengan pernyataan resmi yang dikeluarkan agen sekaligus sang ayah, Jorge.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini


Pernyataan Mantan Presiden Barcelona

Cristiano Ronaldo dan 5 Algojo Penalti Terbaik di Dunia
3. Lionel Messi (75 gol penalti) - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki ketajaman mencetak gol yang tidak diragukan lagi. Untuk urusan penalti, pemain asal Argentina ini telah mengemas 75 gol lewat titik putih.(AFP/Lluis Gene)

Mantan Presiden Barcelona ​​Joan Gaspart percaya Lionel Messi berhak untuk mengambil keputusan. "Saya tidak peduli apa yang dia katakan dalam pernyataan itu," katanya kepada Marca. "Saya tidak peduli - yang penting bagi saya adalah dia tetap di sini."

“Dia menempatkan dirinya pada level yang sama dengan [Alfredo] Di Stefano di Real Madrid," ucap Gaspart. "Bagaimana masalah dimulai tidaklah penting.

"Yang penting adalah bagaimana mereka menyelesaikan dan saya senang dia tidak ingin bertarung dengan klub."

 

 


Harus Berterima Kasih

Transformasi Gaya Rambut Lionel Messi Selama Berkarier di Barcelona
Ekspresi Striker Barcelona, Lionel Messi, saat melawan Bayern Munchen pada laga Liga Champions di Stadion the Luz, (14/8/2019). (AFP/Rafael Marchante)

Gaspart juga menyatakan dewan dan fans Barcelona harus berterima kasih pada Messi karena sudah mengubah keputusannya.

"Klub ini terdiri dari 160.000 orang dan mereka harus berterima kasih atas apa yang telah dia lakukan," pungkasnya.

 


Motivasi Messi

Performa Jelek, Barcelona Dipermalukan Sepuluh Pemain Osasuna
Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak kecewa usai dikalahkan Osasuna pada laga lanjutan La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Barcelona kalah 1-2 atas Osasuna. (AFP/Lluis Gene)

Dengan musim baru yang hampir tiba, pertanyaannya sekarang adalah seberapa termotivasi Messi untuk Barcelona di lapangan? Sebelumnya, ia sudah mengungkapkan keresahannya kepada Barcelona dalam setahun belakangan.

Selain itu, Messi juga mengkritik manajemen yang dipimpin Josep Maria Bartomeu. "Klub butuh muka baru dan darah segar. Tak ada rencana jelas di sini dalam waktu lama. Mereka hanya menutup lubang dengan gali lubang," ucap Messi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya